https://jateng.times.co.id/
Berita

Tumbuhkan Budaya Literasi di Banjarnegara Melalui Lomba

Sabtu, 10 April 2021 - 23:11
Tumbuhkan Budaya Literasi di Banjarnegara Melalui Lomba Lomba literasi membuat cerpen dan baca puisi Dindikpora Karangkobar. (FOTO : Kominfo for TIMES Indonesia)

TIMES JATENG, BANJARNEGARAKorwilcam Dikpora Kecamatan Karangkobar Kabupaten Banjarnegara mengadakan lomba literasi membuat cerpen dan baca puisi, Sabtu (10/4/2021).

Lomba diselenggarakan di Sekokah Dasar (SD) Negeri 01 Leksana diikuti 29 SD yang berada di kecamatan Karangkobar.

Ketua panitia komba, Sodikin mengatakan, kegiatan lomba meliputi membuat cerpen dan baca puisi yang merupakan salah satu ajang lomba literasi yang memiliki peranan strategis.

Lomba lomba literasi B

Lomba diadakan untuk memilih calon wakil dari kecamatan Karangkobar untuk mengikuti lomba di tingkat Kabupaten Banjarnegara.

Kegiatan ini juga dapat digunakan sebagai tolok ukur siswa dan sebagai upaya pengembangan literasi di sekolah.

Adapun pemenang lomba literasi bidang baca puisi Juara 1 diraih oleh SD Negeri 1 Karangkobar, Juara 2 dari SD Negeri 2 Sampang dan Juara 3 dari SD Negeri Gumelar.

Sedangkan untuk lomba membuat cerpen Juara 1 dari SD Negeri 1 Karangkobar, Juara 2 dari SD Negeri 01 Leksana dan Juara 3 dari SD Negeri 2 Leksana.

Korwilcam Dikpora Kecamatan Karangkobar Subiarto, mengapresiasi kegiatan yang telah dilaksanakan dan dapat diikuti semua sekolah dasar yang ada di kecamatan Karangkobar. Kegiatan tetap dilaksanakan dengan protokol kesehatan.

“Lomba Literasi membuat cerpen dan baca puisi diharapkan menjadi sarana siswa menumbuhkan budaya literasi sejak dini, serta mampu menyalurkan bakat dan kemampuan siswa dibidang sastra," ujarnya.

Juara 1 dari masing-masing cabang lomba literasi menjadi duta kecamatan untuk mengikuti lomba serupa di tingkat Kabupaten Banjarnegara. (*)

Pewarta : Muchlas Hamidi
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jateng just now

Welcome to TIMES Jateng

TIMES Jateng is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.