https://jateng.times.co.id/
Berita

Kisah Perjalanan Reni Nuraeni Raih Prestasi di Berbagai Ajang

Jumat, 04 Oktober 2024 - 06:00
Kisah Perjalanan Reni Nuraeni Raih Prestasi di Berbagai Ajang Reni Nuraeni saat mengenakan selempang Mojang Cianjur (FOTO: Reni for Times Indonesia)

TIMES JATENG, CIANJURReni Nuraeni adalah seorang perempuan inspiratif asal Cianjur yang telah menorehkan banyak prestasi di berbagai ajang, mencerminkan dedikasi, kerja keras, dan semangat untuk terus maju.  

"Perjalanan saya meraih berbagai prestasi dimulai dengan keikutsertaan dalam berbagai kompetisi. Keberhasilan ini membangkitkan semangat untuk terus berkompetisi dan mengejar impian," kata Reni sapaan akrabnya kepada TIMES Indonesia melalui keterangan tertulis, Kamis (03/10/2024).

Pemilik akun media sosial Instagram @renn_anggraeniii dan TikTok @renanggraeniii menyebutkan deretan prestasi yang pernah diraih yaitu:
1. Juri Rising Star Dangdut MNC TV
2. ⁠Presenter I love Indonesia GTV
3. Best Talent 1 Putera Puteri Kebudayaan Jawa barat 2021
4. Mojang Jajaka Kabupaten Cianjur 2021
5. Pengurus Paguyuban Mojang Jajaka Cianjur Divisi Medkominfo
5. Puteri Batik Berbakat 1 Jawa Barat 2023
6. ⁠SWJ Ambassador Jawa Barat
7. Juara 3 Pasanggiri Dongeng Kabupaten Cianjur

Sejak dari kecil mahasiswi Universitas Islam Nusantara (Uninus) jurusan hukum prodi ilmu hukum semester 3 ini mengatakan, sering mengikuti perlombaan seni dari SD ikutan O2SN, teater dan pupuh. Waktu SMK mengikuti audisi beberapa kali seperti Indonesian Idol, Rising Star, KDI, SCTV Mencari Bintang, sampai pertama kali ikutan ajang pageant itu karena ikut class modeling di Bandung.

Reni-Nuraeni-2.jpgReni Nuraeni (FOTO: Reni for TIMES Indonesia)

"Nah kemudian pelatih atau coach melihat potensi saya mampu menunjukkan bakat dan minat, sehingga merekomendasikan untuk ikut ajang Putera Puteri Kebudayaan Jawa barat. Itulah awal mula ikut berbagai kegiatan pageant. Saya selalu berusaha memberikan yang terbaik," ujar anak ke empat dari lima bersaudara ini. 

Pengalaman ini membantunya mengasah keterampilan kepemimpinan dan memperluas jaringan. Keterlibatannya dalam berbagai ajang juga memberinya banyak kesempatan untuk belajar tentang manajemen waktu, tanggung jawab, dan kerja tim, yang menjadi modal berharga dalam setiap kompetisi yang diikuti.

"Raihan prestasi ini membuka banyak pintu bagi saya untuk berpartisipasi dalam berbagai kegiatan sosial dan budaya, sekaligus menjadi inspirasi bagi perempuan muda lainnya di daerah. Banyak banget manfaatnya dari mulai relasi di pemerintahan, entertaint, bisa masuk TV dan alhamdulilah mampu berkontribusi di lingkungan masyarakat juga," ungkapnya.

Selain itu, Reni juga aktif dalam kegiatan sosial yang berusaha memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar. Ia sering terlibat dalam kampanye kesehatan, pendidikan, dan pemberdayaan perempuan. Semua ini menunjukkan bahwa prestasinya tidak hanya diukur dari penghargaan yang diraihnya, tetapi juga dari kontribusinya dalam memajukan komunitasnya.

"Ini adalah contoh nyata bahwa dengan tekad kuat, kerja keras, dan dukungan dari orang-orang di sekitar, setiap orang dapat meraih mimpi-mimpinya. Saya berusaha menjadi inspirasi bagi banyak orang, terutama bagi perempuan muda yang ingin mencapai kesuksesan di berbagai bidang," tuturnya.

Lebih jauh perempuan yang bekerja sebagai MC, presenter, freelance model, dan content creator berharap bahwa apapun yang selama ini diusahakan bisa menjadi manusia yang berguna dan berdampak bagi lingkungan sekitar.

"Saya punya moto bahwa mimpi itu untuk orang yang yakin bukan orang yang mampu. Karena mampu secara finansial atau bakat pun kalau kita gak yakin tidak akan pernah bisa. Tapi kalau kita yakin sekeras apapun jalannya kita akan terus berusaha. Dan satu lagi kata-kata yang saya terapkan bahwa siapapun bisa jadi apapun," tukasnya. (*)

Pewarta : Wandi Ruswannur
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jateng just now

Welcome to TIMES Jateng

TIMES Jateng is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.