https://jateng.times.co.id/
Berita

Demi Pancing, Warga Meninggal Tenggelam di Sungai Irigasi Sampang Cilacap

Rabu, 02 Oktober 2024 - 22:20
Demi Pancing, Warga Meninggal Tenggelam di Sungai Irigasi Sampang Cilacap Jenazah korban ditemukan, akan dievakuasi ke rumah duka. (FOTO: Dok Basarnas Cilacap for TIMES Indonesia) 

TIMES JATENG, CILACAP – Kantor SAR Cilacap merespon cepat setelah menerima kabar 2 orang pemancing yang tenggelam di sungai Irigasi Sampang, Cilacap, Rabu (2/10/2024) dini hari. 

Kepala Kantor SAR Cilacap, M Abdullah menyebutkan kabar tersebut ia terima dari Polsek Sampang. 

Menurutnya, Selasa (1/10/2024) sekitar pukul 23.40 WIB, 2 pemancing tenggelam di sungai Irigasi Sampang. 

Sebelumnya, seorang pemancing bernama Erik Prayoga (17) asal Cindaga, Banyumas berusaha mengambil pancingnya yang jatuh ke air, namun tidak berhasil. Sehingga ia tercebur. 

Sementara, rekannya bernama Ibnu Dwi (16) asal Sampang, berusaha menolong Erik. Namun juga ikut tercebur dan berhasil diselamatkan oleh temannya yang lain dan dibawa ke RS Pricilla Medical Center Sampang untuk penanganan lebih lanjut. 

Tim rescue USS Banyumas lalu diberangkatkan ke lokasi kejadian guna melakukan pencarian terhadap Erik. 

Upaya pencarian ini dilakukan oleh tim SAR gabungan dengan melakukan penyisiran di atas permukaan air menggunakan LCR, penyisiran darat menuju hilir saluran irigasi, dan pemasangan rescue net di beberapa titik. 

Pada Rabu (2/10/2024) pukul 04.25 WIB, tim SAR gabungan berhasil menemukan jenazah Erik pada posisi mengapung sejauh 140 meter ke arah hilir irigasi. Jenazah dalam keadaan meninggal dunia dan langsung dievakuasi menuju rumah duka. (*) 


 

Pewarta : Estanto Prima Yuniarto
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jateng just now

Welcome to TIMES Jateng

TIMES Jateng is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.