https://jateng.times.co.id/
Olahraga

Meriah, Kejuaraan Tarkam Kemenpora 2024 Kabupaten Purbalingga Diikuti 1.350 Peserta

Jumat, 20 September 2024 - 22:26
Meriah, Kejuaraan Tarkam Kemenpora 2024 Kabupaten Purbalingga Diikuti 1.350 Peserta Bupati Dyah Hayuning Pratiwi saat membuka kejuaraan Tarkam Kemenpora Tingkat Kabupaten Purbalingga 2024. (FOTO: Prokompim Purbalingga for TIMES Indonesia)

TIMES JATENG, PURBALINGGA – Sedikitnya 1.350 peserta mengikuti Kejuaraan Tarkam Kemenpora Tingkat Kabupaten Purbalingga 2024, di GOR Indoor Sasana Krida Perwira, Jumat (20/09/2024).

Kegiatan yang dibuka oleh Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi (Bupati Tiwi) berlangsung meriah dan dihadiri ratusan kontingen dari 18 kecamatan yang ada di Purbalingga.

Menurut Bupati Tiwi, kejuaraan ini akan berlangsung selama tiga hari (20-22 September 2024). Diharapkan kompetisi ini akan memberikan banyak manfaat bagi masyarakat, khususnya insan-insan olahraga di Purbalingga.

Tarkam-Kemenpora-2.jpg

“Selain dalam rangka memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat, kegiatan ini adalah bentuk pembinaan olahraga guna mencari bibit unggul potensi atlet-atlet dari kecamatan-kecamatan yang ada di Purbalingga,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Tiwi juga mengapresiasi dukungan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang telah memfasilitasi kompetisi ini dan berharap kegiatan semacam ini dapat terus diselenggarakan secara rutin di Purbalingga.

"Harapan kami, melalui kejuaraan ini akan muncul atlet-atlet berbakat yang mampu mengharumkan nama Purbalingga di tingkat provinsi, nasional, bahkan internasional," tambahnya.

Kepala Dinporapar Kabupaten Purbalingga R Budi Setiawan mengatakan ada sebanyak 1.350 peserta akan mengikuti kejuaraan di empat cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan. 

Yakni cabor senam yang dilaksanakan di GOR Mahesa Jenar, cabor Bola Volly di GOR Indoor MAN Purbalingga, Cabor tenis meja di GOR Sasana Krida Perwira, dan Cabor Atletik (Fun Run 5K) di Alun-alun Purbalingga.

Tarkam-Kemenpora-3.jpg

"Semoga kegiatan ini juga memberikan multiplier effect kepada semua sektor, termasuk meningkatkan geliat UMKM di Purbalingga," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Biro SDM dan Organisasi Kemenpora RI, Yayat Suyatna menjelaskan kegiatan Kejuaraan Tarkam Kemenpora tahun ini dilaksanakan di 100 titik kabupaten/kota di Indonesia dan Purbalingga terpilih menjadi salah satu titik penyelenggaraan kegiatan diinisiasi langsung oleh Presiden RI Joko Widodo. (*)

Pewarta : Muchlas Hamidi
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jateng just now

Welcome to TIMES Jateng

TIMES Jateng is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.