https://jateng.times.co.id/
Olahraga

Peminat Milklife Soccer Challenge Kudus Series 2 Membludak

Sabtu, 15 Juni 2024 - 21:41
Peminat Milklife Soccer Challenge Kudus Series 2 Membludak Euforia kemenangan perjuangan peserta Milklife Soccer Challenge terbayar dengan perayaan usai laga final di SSA Rendeng Kudus. (FOTO: Ihza Fajar Azhari/TIMES Indonesia)

TIMES JATENG, KUDUS – Partai final MilkLife Soccer Challenge – Kudus Series 2 2024 yang bergulir di Supersoccer Arena, Rendeng, Kudus pada Sabtu (15/6) berlangsung seru dan kompetitif.

Kepala Pelatih MilkLife Soccer Challenge, Coach Timo Scheunemann mengakui, potensi maupun skill dari 37 tim Kelompok Usia (KU) 10 dan 57 tim KU 12 yang terlibat di Kudus Series 2 kali ini mengalami peningkatan yang cukup baik.

"Jadi secara kemampuan para putri Kudus juga semakin berkembang, karena sudah lebih sering latihan. Bahkan peningkatannya sangat signifikan. Mereka pun semakin cinta dengan sepak bola ini sudah sangat terlihat,” ujar Timo kepada awak media usai partai final di Super Soccer Arena Kudus.

Milklife-Soccer-Challenge-4.jpgPotensi dan skill dari 37 tim KU 10 dan 57 tim KU 12 di Kudus Series 2 kali ini meningkat yang cukup baik. (FOTO: Ihza Fajar Azhari/TIMES Indonesia)

Terlebih karena di Kudus, kata Timo, kegiatan ini sudah berlangsung sebanyak lima kali. Sehingga para siswi sudah mulai terbiasa dengan pertandingan sepak bola, dan mereka rutin menjalani latihan secara intensif.

“Kalau di kota-kota lain masih Series 1. Jadi para siswi juga masih berkenalan dengan dunia sepak bola, mungkin pertama kali merasakan ikut turnamen. Tetapi di Kudus, turnamen sepak bola putri sudah diselenggarakan dari tahun 2023 sebanyak tiga kali," paparnya.

Dalam kesempatan yang sama, Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin pun mengapresiasi 1.050 siswi dari 62 Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Sekolah Dasar (SD) asal Kudus, Jepara, dan Pati, yang telah berjuang meraih kemenangan dan berani cetak gol.

Ia berharap animo serta peningkatan kualitas ini, juga dialami para peserta perempuan di kota-kota berikutnya dalam penyelenggaran kegiatan serupa.

“Selamat kepada para pemenang dan tetap semangat bagi yang belum berhasil. Kami berharap euforia di Kudus menular ke kota lain dan akhirnya membentuk ekosistem pembinaan sepak bola putri yang berkesinambungan,” pintanya.

Kepada para peserta di kota lain, Yoppy meminta mereka terus berlatih demi meraih asa menjadi pesepak bola putri profesional.

Sementara itu, dalam pertandingan final kali ini sangatlah menarik. Dalam laga pamungkas ini, mempertemukan kembali dua tim di KU 10 dan KU 12 seperti yang terjadi di babak final series 1.

Pada KU 12, SDUT Bumi Kartini Jepara berhadapan dengan SDIT Al Islam Kudus. Sedangkan di KU 10 SD Muhammadiyah Birrul Walidain melawan SDN Jambean 02 Pati.

Pertandingan penentu KU 12, SDUT Bumi Kartini Jepara mampu menunjukkan performa gemilang. Tim sepak asal Jepara ini tampil dengan serangan yang menekan pertahanan SDIT Al Islam Kudus.

Akhirnya pertahanan SDIT Al Islam Kudus berhasil jebol di menit ke-10, melalui sepakan Rara Zenita Fain ke gawang dan kedudukan menjadi 1-0.

Masih di babak pertama, serangan balasan pun kembali dilancarkan tim SDIT Al Islam Kudus. Tim Kudus mampu membuahkan gol dari tendangan jarak jauh nomor punggung 5, Nathania Marshaniswah sehingga keadaan imbang 1-1 hingga turun minum.

Rara Zenita Fain berusaha mengunci kemenangan dengan kembali menyarangkan gol ke gawang lawan di paruh babak kedua. Kedudukan bertahan 2-1 hingga wasit meniup peluit panjang tanda SDUT Bumi Kartini Jepara mampu mempertahankan gelar juara Series 1 dan 2 2024.

“Pertandingan tadi sangat seru. Seneng banget tim SDUT Bumi Kartini bisa kompak main di final dan banyak peluang gol tercipta meski susah karena pertahanan belakang mereka kuat,” ujar Rara yang juga meraih gelar Top Scorer KU 12 dengan total 18 gol.

Meski demikian, kata Rara, akhirnya bisa mencetak dua gol dan meraih kemenangan. Capaian gemilang itu menjadi motivasi Rara dan teman-teman satu timnya untuk terus menjadi juara.

Sedangkan di laga penentu KU 10, permainan saling serang ditunjukkan sejak menit-menit awal babak pertama. Yang menarik di partai final ini, kedua tim menunjukkan sikap sportivitas tinggi.

Tim SD Muhammadiyah Birrul Walidain sukses membobol gawang SDN Jambean 02 Pati. Jebolnya gawang tim sepak bola Pati melalui sepakan yang dilancarkan oleh Devina Evelyn Utomo di menit pertama. Keseruan pertandingan berlanjut mana kala gol balasan tim SDN Jambean 02 Pati tercipta di menit kelima.

Jual beli serangan terus berlanjut di babak pertama. Hingga akhirnya membuahkan satu poin bagi tim SD Muhammadiyah Birrul Walidain dari sumbangan gol cantik dari Adzkiya Almira Shakeena.

Begitu pula tim SDN Jambean 02 Pati yang mengejar ketertinggalan poin, yakni menciptakan satu gol melalui tendangan Indah Dwi Safrina di menit ke-13.

Aksi penjaga gawang kedua tim yang tenang mampu menggagalkan lahirnya gol di babak kedua. Kedudukan 2-1 terus bertahan hingga paruh waktu babak kedua.

Namun Devina Elveyn Utomo, pemain tengah SD Muhammadiyah Birrul Walidain berhasil mengunci kemenangan dengan memanfaatkan umpan cantik yang menghasilkan gol keduanya.

“Seneng banget bisa membalas kekalahan di MilkLife Soccer Challenge – Kudus Series 1 kemarin. Lawannya sama, sedikit grogi dan deg-degan sampai ingin menangis. Kemenangan ini membuat aku ingin terus latihan bola supaya jadi pemain handal,” kata Adzkiya Almira Shakeena.

Sebagai informasi, berikut daftar pemenang MilkLife Soccer Challenge – Kudus Series 2 2024:

Kategori Usia 10

Juara: SDN Jambean 02 Pati

Runner-up: SD Muhammadiyah Birrul Walidain

Semifinalis: SD 2 Panjunan dan SDN 1 Rendeng Kudus

Top Scorer: Hafiza Khaira Lubna Lista – SDN 02 Jambean Pati

Best Player: Alisha Khaira Wilda – SDIT Al Islam Kudus

Best Goalkeeper: Faiha Talloi Carena – SDN Jambean 02 Pati

Fairplay Team: SDN 1 Rendeng Kudus

Kategori Usia 12

Juara: SDUT Bumi Kartini Jepara

Runner-up: SDIT Al Islam Kudus

Semifinalis: SD NU Nawa Kartika dan MI NU Baitul Mukminin

Top Scorer: Rara Zenita Fain – SDUT Bumi Kartini Jepara

Best Player: Nathania Marshaniswah – SDIT Al Islam Kudus

Best Goalkeeper: Alya Putri Ariyanto – SD 1 Wergu Kulon

Fairplay Team: MI NU Baitul Mukminin (*)

Pewarta : Arief Pramono
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jateng just now

Welcome to TIMES Jateng

TIMES Jateng is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.