https://jateng.times.co.id/
Gaya Hidup

Tragedi Bom Hirosima Segera Diangkat ke Layar Lebar

Kamis, 19 September 2024 - 12:36
Tragedi Bom Hirosima Segera Diangkat ke Layar Lebar James Cameron, sutradara yang akan garap film tentang Bom Hiroshima

TIMES JATENG, JAKARTA – Tragedi bom Hirosima segera diangkat ke layar lebar. Deadline melaporkan film ii akan digarap oleh sutradara peraih Oscar James  Cameron. 

Cameron juga telah membeli hak cipta buku berjudul Ghost of Hiroshima karya Charles Pellegrino yang akan menjadi sumber untuk film itu. Selain itu Cameron juga akan mengangkat novel Charles Pellegrino lainnya yang berjudul Last Train From Hiroshima. Sebagai film sejarah, Cameron juga akan mencari referensi lainnya.  

Bom Hiroshima  

Film tentang bom Hiroshima ini akan mengambil latar tahun 1945, di mana Perang Dunia II sedang berlangsung. 

Bom Hiroshima menjadi salah satu tragedi perang terbesar sepanjang sejarang sekaligus akhir dari PD II. Bom bernama Little Boy ini dijatuhkan oleh Amerika di kota Hiroshima Jepang pada 6 Agustus 1945.  

Bom itu dibawa oleh pesawat pengebom USAA B-29 Enola Gay, yang terbang dari pangkalan udara Amerika di pulau Tinian di Pasifik.

'Little Boy' adalah bom atom jenis senapan. Bom ini menggunakan desain sederhana dengan menembakkan satu potong uranium 235 ke potongan lainnya, yang memicu ledakan dahsyat dengan kekuatan sekitar 15 kiloton. Tentu saja Jepang porak poranda karena Little Boy. 

Bom kedua yang bernama 'Fat Man' dijatuhkan di Nagasaki pada 9 Agustus 1945. Bom itu juga melumpuhkan Negara Matahari Terbit. Hingga akhirnya pada 15 Agustus 1945, Jepang mengumumkan penyerahan negaranya lewat siaran radio. Jepang juga langsung menarik pasukannya di beberapa daerah jajahan seperti Indonesia dan Korea.   

Film Bom Hiroshima akan menjadi film sejarah Cameron setelah Titanic yang dirilis tahun 1997. James Cameron dikenal dengan film Avatar. Ia juga sukses dengan film lainnya seperti Ghost of The Abyss dan Terminator. (*)      

Pewarta : Dhina Chahyanti
Editor : Dhina Chahyanti
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jateng just now

Welcome to TIMES Jateng

TIMES Jateng is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.