https://jateng.times.co.id/
Ekonomi

Sebanyak 251 Warga Karanglewas, Jatilawang Menerima Kucuran BLT-DD Tahap 4

Senin, 31 Agustus 2020 - 13:56
Sebanyak 251 Warga Karanglewas, Jatilawang Menerima Kucuran BLT-DD Tahap 4 Para penerima Bantuan langsung Tunai Dana Desa Karanglewas, Jatilawang saat menunggu antrian pembagian. (FOTO: Sutrisno/TIMES Indonesia)

TIMES JATENG, BANYUMAS – Pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kembali digulirkan. Kali ini sebanyak 251 KK Desa Karanglewas, Jatilawang dapat masing masing 300 ribu rupiah.

Pembagian BLT tersebut berlangsung di Aula Desa, Senin Siang pukul 12:15 WIB (31/8/2020). Sejumlah warga yang sebagian ibu ibu sejak pukul 10 mulai menunggu antrean, padahal pembagian dilaksanakan pukul 12:00 WIB.

Pemdes Karanglewas untuk tahap ke 4 ini berarti menggelontorkan uang yang bersumber dari DD sejumlah Rp. 75.300.000,- . Dalam penyalurannya pihak desa menggandeng Babinsa dan Babhinkamtibmas untuj turut memantau kelancarannya. 

Menurut Kepala Desa Karanglewas, Dwi Noto Suhino,Pembagian BLT tersebut diberikan kepada warga yang memang layak mendapatkannya sebagai dampak dari pandemi Covid-19.

"Jadi jelas tidak ada yang kita tutupi, semua transparan dalam pemberian tersebut kepada warga. Karena itu merupakan hak mereka yang sudah diatur pemerintah akibat dampak Covid-19,"katanya.

Kades Dwi di depan para warga yang menerima BLT berharap agar dapat memanfaatkan bantuan tersebut. "Manfaatkan rejeki hari ini dan syukur bila ada yang belum menunaikan kewajiban pajak SPPT bisa dibayarkan,mumpung ada rejeki, terlebih ada juga yang habis panen padi," katanya.

Sementara, Camat Jatilawang, Oka Yudhistira yang sedianya turut memantau, berhalangan hadir karena ada agenda lain. Namun saat dihubungi via pesan singkat, Ia berharap, BLT-DD tersebut, bisa bermanfaat bagi warga Desa Karanglewas terdampak Covid-19. "Bantuan seperti ini diharapkan selalu tepat sasaran, dan gunakan untuk kebutuhan primer dahulu," katanya.(*)

Pewarta : Sutrisno
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jateng just now

Welcome to TIMES Jateng

TIMES Jateng is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.