https://jateng.times.co.id/
Berita

Polres Banjarnegara dan Forkopimda Gelar Vaksinasi Massal untuk Masyarakat Umum dan Ojek Online

Senin, 21 Juni 2021 - 19:36
Polres Banjarnegara dan Forkopimda Gelar Vaksinasi Massal untuk Masyarakat Umum dan Ojek Online Pemberian vaksin massal kepada masyarakat umum dan ojek online oleh petugas Polres Banjarnegara. (FOTO : Humas Polres for TIMES Indonesia)

TIMES JATENG, BANJARNEGARAPolres Banjarnegara Jawa Tengah, Senin (21/6/2021) menggelar vaksinasi massal untuk  masyarakat umum dan ojek online di Polsek Kota Kelurahan Parakacanggah, Banjarnegara.

Turut hadir dalam kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-75 Bhayangkara ini, prajurit TNI Kodim 0704/Banjarnegara dan anggota Satpol PP Kabupaten Banjarnegara. Petugas menerapkan protokol kesehatan ketat pada kegiatan ini.

Kapolres Banjarnegara AKBP Fahmi Arifriant SH SIK  MH MSi melalui Kabag Ops Kompol Sardoyo SH MH mengatakan, kegiatan berlangsung sejak tanggal 20 hingga 30 Juni 2021 mendatang.

Pemberian vaksin massal b

Pada hari pertama lakukan di Polres Banjarnegara dengan kuota 150 untuk pengemudi ojek online. "Pengemudi ojek online sebagai pelayan publik dengan mobilitas tinggi rawan akan penyebaran covid-19 sehingga kami lakukan vaksin guna mencegah terinveksi virus," katanya di Mapolres Banjarnegara, Senin (21/6/2021).

Ia menjelaskan tempat vaksin ada di beberapa tempat. Kuota setiap Polsek jajaran 60 orang. "Hari ini Senin (21/6/2021) di Polsek Kota warga dari Kota Banjarnegara, Kecamatan  Bawang dan Pagedongan, sedangkan di Sigaluh, warga dari wilayah hukum Polsek  Sigaluh dan Madukara," jelasnya.

Selanjutnya, kata dia, dilakukan di Polsek Mandiraja, Polsek Purwareja Klampok, Wanadadi, Karangkobar, Kalibening dan Polsek Pejawaran. "Secara bertahap disetiap kecamatan akan divaksin," tuturnya.

Pemberian vaksin massal c

Menurutnya, tujuan vaksinasi yang dilakukan Polri dalam rangka menekan angka penyebaran Covid-19. "Dengan demikian, masyarakat kembali pulih, ekonomi pulih dan segera normal kembali,” ucapnya.

Meski sudah divaksin, Ia mengimbau agar masyarakat tetap waspada terhadap Covid-19 dengan selalu menerapkan protokol kesehatan 5 M.

"Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi," himbaunya.

Sementara itu, Ketua Keluarga Besar Driver On Line Banjarnegara (KBDOB) H. Muhammad Awaludin Darojat mengatakan pihaknya merasa bahagia dan senang dengan adanya vaksinasi yang dilalukan Polres Banjarnegara. Sebab pihak aplikator juga mewajibkan semua driver agar divaksin.

"Pada saat pihak apikator mewajibkan driver di vaksin, kemudian Polres ada fasilitas ini merupakan sebuah kebahagiaan buat kami, sehingga kami bisa terus melayani masyarakat," tuturnya.

Semua driver, kata dia, mengucapkan terimakasih kepada Kepala

atas apa yang diberikan. "Selamat HUT Bhayangkara Ke-75, semoga Polri semakin jaya, " kata Ketua Keluarga Besar Driver On Line Banjarnegara (KBDOB) H Muhammad Awaludin Darojat.(*)

Pewarta : Muchlas Hamidi
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jateng just now

Welcome to TIMES Jateng

TIMES Jateng is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.