https://jateng.times.co.id/
Berita

Vaksinasi Tahap Kedua di Desa Banteran Tertib

Sabtu, 31 Juli 2021 - 12:15
Vaksinasi Tahap Kedua di Desa Banteran Tertib Salah satu warga desa Banteram yang divaksin oleh nakes Wangon disaksikan Kades Yulianto dan Satgas Covid-19.(FOTO : Sutrisno/TIMES Indonesia)

TIMES JATENG, BANYUMAS – Sebanyak 150an orang di Kecamatan  Wangon mendapatkan suntik vaksin Covid-19 tahap kedua. Vaksinasi dilakukan oleh tenaga medis dari Puskesmas 1 Wangon di aula balai desa Banteran, Sabtu (31/7/2021).

Sejak pagi warga mulai antre dan langsung duduk di kursi antrian dengan membawa KTP dan undangan dari Pemdes Banteran sebagai bukti akan divaksin. Sejumlah Satgas Covid-19 dan perangkat desa nampak mengatur jarak serta mengingatkan prokes ketat

Masdar, warga setempat mengatakan bahwa undangan vaksinasi tahap kedua diterima pada hari Jumat, 30 Juli 2021. Menurutnya Ia hanya mematuhi anjuran agak disuntik vaksin Covid-19.

"Tahap pertama sudah disuntik, sekarang mau suntik yang kedua, dan saya vaksin ikuti anjuran untuk cegah Covid-19, tinggal ikuti saja anjuran itu mas," katanya.

Vaksinasi di Banyumas a

Kepala Desa Banteran, Yulianto mengatakan vaksinasi tahap kedua selain prioritas warga Banteran juga terdapat beberapa warga yang bekerja perkantoran di wiilayah Wangon.

"Tidak hanya warga Banteran, namun ada juga dari desa lain atau karyawan yang kebetulan bekerja disini," katanya.

Ditambahkan, pencegahan Covid-19 tidak hanya bagi warga sekitar yang divaksin, karena pendatang pun rentan sehingga perlu ada antisipasi.

"Satgas dan perangkat dengan dibantu babibsa dan babinkamtibmas pun kami kerahkan guna menjaga ketertiban agar tidak bergerombol," pungkasnya.(*)

Pewarta : Sutrisno
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jateng just now

Welcome to TIMES Jateng

TIMES Jateng is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.