https://jateng.times.co.id/
Berita

Pengusaha Asal Kota Magelang Dukung Irjen Pol Ahmad Luthfi Jadi Gubernur Jateng

Kamis, 25 April 2024 - 10:08
Pengusaha Asal Kota Magelang Dukung Irjen Pol Ahmad Luthfi Jadi Gubernur Jateng Domi Rahardian, pengusaha asal Kota Magelang yang juga sebagai owner Kedai Malawas ini mengaku usahanya berjalan karena situasi yang aman yang ada di Kota Magelang. (FOTO: Hermanto/ Timesindonesia)

TIMES JATENG, MAGELANG – Keberhasilan dan prestasi Irjen Pol Ahmad Luthfi sebagai Kapolda Jawa Tengah diakui banyak kalangan, khususnya warga masyarakat Jateng. Mulai dari tokoh agama, tokoh masyarakat, komunitas, organisasi hingga para pengusaha.

Bahkan tidak hanya kaum tua, namun juga kaum muda. Tidak sebatas pengusaha besar, namun para pengusaha kecil pun banyak yang mendukung Irjen Pol Ahmad Luthfi untuk maju sebagai Calon Gubernur Jawa Tengah.

Salah satu pengusaha kecil yang mulai berkembang adalah Domi Rahardian asal Kota Magelang. Owner Kedai Malawas ini mengaku usahanya bisa berjalan karena situasi keamanan di Jawa Tengah, khususnya di Kota Magelang, terkendali.

“Menurut saya terciptanya situasi aman terkendali ini merupakan salah satu prestasi kepemimpinan Bapak Luthfi selaku Kapolda Jateng," ujarnya kepada TIMES Indonesia, Kamis (24/4/2024).

"Program Polri Presisi mampu menyentuh sampai tingkat bawah. Sehingga dengan kondisi aman, masyarakat pelaku usaha seperti saya bisa fokus dalam menjalankan usaha,” imbuh Domi.

Wirausahawan Muda Kota Magelang ini pun sangat mendukung Irjen Pol Ahmad Luthfi untuk memimpin Jawa Tengah sebagai gubernur melalui Pilkada 2024 nanti.

“Jiwa kepemimpinan beliau sudah tidak diragukan lagi, bahkan prestasinya selama menjabat Kapolda Jateng sangat banyak. Dengan mengedepanan sikap humanis, Bapak Irjen Pol Ahmad Luthfi mampu mengajak masyarakat untuk menjadi polisi di rumah masing-masing," terangnya.

Domi, melanjutkan, bahwa untuk keamanan juga terjaga sampai tingkat atas. "Lingkungan, kelurahan/desa, kecamatan dan seterusnya sampai tingkat negara,” ujar pemilik kedai kopi yang berada di Jalan Arum, Wates, Kota Magelang.

“Dari ajakan itu, menurut saya, Bapak Luthfi memiliki jiwa kepemimpinan yang berbeda dan sangat khas untuk Jawa Tengah,” lanjut pria kelahiran 21 Desember 1997 ini.

Dukungannya terhadap 'Candi 1' untuk maju sebagai Gubernur Jawa Tengah itu, menurut Domi karena beberapa alasan.

Utamanya adalah, selama berdinas di kepolisian hingga menjabat Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi 'bersih', dekat dengan masyarakat, berprestasi, dan mampu mewujudkan situasi Jawa Tengah aman.

“Maka, Bapak Ahmad Luthfi sangat cocok menjadi Gubernur Jawa Tengah. Sebagai pelaku usaha dan anak muda, saya sangat mendukung,” pungkas pemilik Kedai Malawas tempat unik untuk ngopi dan nongkrong ini. (*)

Pewarta : Hermanto
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jateng just now

Welcome to TIMES Jateng

TIMES Jateng is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.