https://jateng.times.co.id/
Berita

Warga Desa Bantarsari Cilacap Sisihkan ADD untuk Bangun Lingkungan

Jumat, 28 Agustus 2020 - 14:24
Warga Desa Bantarsari Cilacap Sisihkan ADD untuk Bangun Lingkungan Dengan volume jalan lebar 2,5 meter, tinggi 12 cm, dan panjang 650 meter, pembangunan jalan akan selesai dengan cepat karena kompak dan gotong-royong yang ditunjukkan warga. (FOTO: Pendim Cilacap for TIMES Indonesia)

TIMES JATENG, CILACAP – Di tengah pandemi Covid-19, Desa Bantarsari, Kecamatan Bantarsari, Kabupaten Cilacap Jawa Tengah masih bisa menyisihkan Anggaran Dana Desa (ADD) untuk pembangunan lingkungan.

"Itu diharapkan menjadi contoh warga desa lainnya," kata Babinsa Bantarsari Koramil 09 Kawunganten Serka Suwarno saat bersama warga dan perangkat Desa Bantarsari melakukan kerja bakti pengecoran jalan di Dusun Bulureja, Desa Bantarsari, Rabu (26/8/2020).

"Walau di tengah pandemi Covid-19 sekarang ini, desa masih mampu menyisihkan dana desanya untuk pembangunan lingkungan, ini perlu dicontoh," ungkap ia.

Pendim-Cilacap-2.jpg

Serka Suwarno mengingatkan warga untuk selalu semangat dan mentaati protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

"Tetap semangat dan jaga kekompakan. Jangan lupa tetap melaksanakan budaya hidup sehat dengan cara mencuci tangan dengan air mengalir, memakai masker, dan jaga jarak. Semua itu demi keamanan kita bersama," katanya.

Sementara, pembangunan jalan desa tidak memakan waktu lama. Dengan volume jalan lebar 2,5 meter, tinggi 12 cm, dan panjang 650 meter, pembangunan jalan akan selesai dengan cepat karena kompak dan gotong-royong yang ditunjukkan warga.

Terlebih hadirnya Babinsa yang selalu menjadi motor penggerak dalam setiap kegiatan di wilayah binaan Desa Bantarsari, Kecamatan Bantarsari, Kabupaten Cilacap. (*)

Pewarta : Estanto Prima Yuniarto
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jateng just now

Welcome to TIMES Jateng

TIMES Jateng is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.