https://jateng.times.co.id/
Berita

Seorang Warga Tenggelam Saat Menyeberang di Sungai Serayu

Sabtu, 31 Juli 2021 - 15:17
Seorang Warga Tenggelam Saat Menyeberang di Sungai Serayu Upaya pencarian korban tenggelam dilakukan oleh tim SAR Cilacap. (FOTO: Humas SAR Cilacap for TIMES Indonesia)

TIMES JATENG, CILACAP – Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Cilacap, Sabtu (31/7/2021) pagi sekitar pukul 10.15 WIB mendapat kabar adanya orang hilang dan tenggelam di Sungai Serayu, Desa Gombolharjo, Kecamatan Adipala, Cilacap, Jawa Tengah.

I Nyoman Sidakarya, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP/Basarnas) Cilacap mengatakan, peristiwa terjadi pagi tadi pukul 09.00.

"Informasi kita dapatkan dari Wagiyo, Kepala Desa Gombolharjo, Sabtu (31/7/2021) pukul 10.15 WIB," ujarnya.

Nyoman lantas memberangkatkan satu regu untuk melakukan pencarian.

Tim Sar Cilacap a

Peristiwa terjadi Sabtu pagi pukul 09.00 WIB. Saat itu korban sedang menghadiri undangan untuk pengukuran tanah. Pada saat menyeberang Sungai Serayu, perahu yang ditumpangi  tenggelam dan hingga saat ini korban belum juga ditemukam.

Pencarian sudah dilakukan oleh warga setempat dan penambang pasir menggunakan perahu, namun belum juga membuahkan hasil.

Korban bernama Riyanto Kasiman (50), warga Jalan Dahlia RT 02 RW 02 Desa Gombolharjo, Kecanatan Adipala, Cilacap.

"Pencarian akan terus kita lakukan dengan melakukan penyisiran darat sepanjang pinggiran sungai dan air menggunakan perahu karet, dibantu perahu milik warga dan penambang pasir," imbuh Nyoman. (*)

Pewarta : Estanto Prima Yuniarto
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jateng just now

Welcome to TIMES Jateng

TIMES Jateng is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.