Berita

Diduga Terpeleset, Warga Tinggarjaya Ditemukan Meninggal di Kali Tajum Gerduren Banyumas

Minggu, 11 Oktober 2020 - 14:11
16.19k
Diduga Terpeleset, Warga Tinggarjaya Ditemukan Meninggal di Kali Tajum Gerduren Banyumas Jenazah Murniati warga RT 02 RW 12 Desa Tinggarjaya, Jatilawang saat di evakuasi oleh TIM SAR setelah ditemukan meninggal di Kali Tajum, Gerduren. (FOTO: Sutrisno/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUMAS – Seorang perempuan berusia 30 tahun bernama Munarti warga RT 02/12 ditemukan meninggal dunia di Kali Tajum Desa Gerduren, Purwojati, Banyumas sekitar pukul 10:00 WIB, Minggu (11/10/2020). Korban dalam keadaan tersangkut di bebatuan tertelungkup dan masih berpakaian lengkap kaos dan celana hitam.

Munurut saksi mata, Supangat warga RT 03 RW 04 Gerduren terkejut saat hendak ke Kali Tajum melihat sesosok mayat. Serta merta Supangat berteriak minta tolong dan langsung menuju Kadus 4 bernama Sarno dirumahnya dan menuju lokasi.

Setelah itu Sarno segera menghubungi Bhabinkamtibmas Bripka Suyono dan Babinsa Sertu Agus Junaedi. Bersama pemerintah desa setempat mnghubungi tim SAR dan Inafis.

Jenazah-Murniati-2.jpg

"Waktu itu saya hendak ke kali, namun tidak jadi karena kaget melihat jenazah tersangkut di bebatuan, setelah itu saya langsung kerumah pak Kadus untuk melaporkan," kata Supangat.

Setelah hampir satu jam, TIM SAR dan Inafis tiba di lokasi kejadian dan segera melakukan evakuasi. Tidak mengalami kesulitan, jenazah langsung diangkat untuk kemudian diperiksa Dokter Farista dari Puskesmas Purwojati dan Tim Inafis untuk memastikan kondisi korban. Setelah dipastikan korban tenggelam, jenazah langsung dibawa pihak keluarga yang kebetulan juga ada di lokasi kejadian.

Kapolsek Purwojati AKP Gunawan Widodo menjelaskan Munarti adalah murni korban tenggelam setelah diduga terpeleset dan menurut pihak keluarga, korban mengalami gangguan mental. "Setelah diperiksa korban meninggal murni tenggelam dan tidak ada tanda tanda penganiayaan," ujar Kapolsek.

Sementara Warsan, kakak korban menjelaskan sejak semalam Munarti memang dicari, karena sejak pukul 04:00 WIB tidak ada di rumah. Namun biasanya kalau pergi suka ke pinggir kali. Ditambahkan Warsan bahwa korban sedikit ada gangguan mental.

"Sejak pagi memang kami mencarinya karena kami khawatir agak sedikit mengalami gangguan mental, dan biasanya dia suka ke kali, tapi tidak menyangka ditemukan sudah meninggal dunia," katanya usai jenazah adiknya ditemukan di Kali Tajum Desa Gerduren, Purwojati, Banyumas. (*)

Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jateng just now

Welcome to TIMES Jateng

TIMES Jateng is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.