https://jateng.times.co.id/
Pendidikan

Luncurkan Kunjungan Rutin ke Sekolah, Cara Pj Bupati Kudus Sambut Hardiknas 2024

Senin, 22 April 2024 - 16:05
Luncurkan Kunjungan Rutin ke Sekolah, Cara Pj Bupati Kudus Sambut Hardiknas 2024 Penjabat (Pj) Bupati Kudus Hasan Chabibie meluncurkan program kunjungan sekolah dan sekaligus menjadi pembina upacara di sekolah. (FOTO:Ihza Fajar Azhari/TIMES Indonesia)

TIMES JATENG, KUDUS – ntuk memberikan motivasi kepada para siswa agar bersemangat menuntut ilmu, Penjabat (Pj) Bupati Kudus Hasan Chabibie meluncurkan program kunjungan sekolah dan sekaligus menjadi pembina upacara di sekolah.

Program inovatif ini juga sebagai rangkaian menyambut peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 20 Mei mendatang. Kunjungan Pj Bupati Kudus Hasan kali ini, dilakukan di SMPN 1 Jati Kudus pada Senin (22/4/2024).

Tak hanya berkunjung, PJ Bupati Hasan juga menjadi pembina upacara di SMPN 1 Jati. Dalam kunjungannya, Hasan juga disuguhi pentas karya seni dari siswa SMP setempat. Pihaknya juga mengunjungi perpustakaan berakreditasi A dan turut mengikuti podcast bersama murid di sekolah setempat.

"Sebentar lagi kan masuk bulan Pendidikan, artinya Hari Pendidikan Nasional. Saya menyampaikan kepada Pak Kepala Dinas Pendidikan bahwa setiap Senin saya ingin ikut upacara bersama sekolah-sekolah yang ada di Kudus," ujar Hasan.

Hasan yang berlatar belakang dari pejabat yang membidangi pendidikan ini, mengaku alasan ikut menjadi pembina upacara di sekolah yakni untuk memberikan  motivasi kepada siswa agar menjadi penerus bangsa nantinya.

"Anak anak ini adalah generasi emas mendatang, mereka yang akan melanjutkan perjuangan Negara meraih kesuksesan bersama dengan berbagai profesi yang akan dijalani," paparnya

Ungkapan senada juga dikatakan Kepala Bidang Dinas Pendidikan Dasar (Dikdas) Disdikpora Kudus, Anggun Nugroho. Pihaknya mendukung apa yang dilakukan oleh PJ Bupati Kudus, sehingga para siswa saat ini lebih aktif untuk mengekspresikan diri mereka.

"Anak anak sekarang cenderung lebih aktif dan lebih berani. Namun mereka juga harus membangun pondasi yang kuat, agar tidak mudah roboh semangatnya dalam meraih kesuksesan," katanya.

Sementara itu, Kepala SMP 1 Jati Kudus, Sumaryatun menyambut baik kehadiran PJ Bupati Kudus dan Disdikpora Kudus ke sekolah yang dipimpinnya.

“Kami sangat antusias menyambut kedatangan Pj Bupati Kudus. Dan para siswa pun sangat senang," terangnya. (*)

Pewarta : Arief Pramono
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jateng just now

Welcome to TIMES Jateng

TIMES Jateng is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.