https://jateng.times.co.id/
Olahraga

Timnas Indonesia Tahan Imbang Australia 0-0

Selasa, 10 September 2024 - 21:11
Timnas Indonesia Tahan Imbang Australia 0-0 Calvin Verdonk saat berduel dengan pemain Australia. (Foto: Dok Timnas Indonesia)

TIMES JATENG, JAKARTA – Pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Selasa malam (10/9), Timnas Indonesia mampu menahan imbang Australia bermain imbang 0-0.

Sesaat setelah kick-off babak pertama, Sandy Walsh dan Rafael Struick langsung memberikan ancaman ke gawang Australia dengan sepakan yang berhasil diblok oleh kiper Matthew Ryan.

Timnas Indonesia kemudian menunjukkan permainan agresif dengan mencoba menyerang dan menghasilkan sepak pojok. Meski demikian, Australia mampu mengatasi serangan tim Merah Putih dan berusaha mengatur strategi keluar dari tekanan.

Australia sempat memasuki kotak penalti Indonesia, namun Rizky Ridho dan rekan-rekannya tampil solid dalam bertahan.

Pada menit ke-20, Australia memiliki peluang melalui sepakan Harry Soutar, namun Maarten Paes berhasil melakukan penyelamatan. Dua menit kemudian, Paes kembali menangkis sundulan Soutar dari situasi tendangan penjuru.

Timnas Indonesia sempat kehilangan penguasaan bola, membuat Australia mendominasi permainan. Selain tekanan dari Australia, ada juga kesalahan umpan dari lini belakang Indonesia yang menciptakan situasi berbahaya bagi tim tuan rumah.

Pada menit ke-33, Nestory Irankunda memiliki peluang emas dengan sepakan yang mengenai tiang kiri gawang. Bola sempat memantul ke kaki Paes, namun tidak ada kelanjutan bahaya yang mengancam gawang Indonesia.

Dua menit kemudian, Craig Goodwin mencoba peruntungannya dari sisi kiri kotak penalti dengan tembakan yang kembali diselamatkan oleh Paes.

Australia terus berusaha mempertahankan ritme permainan yang sudah mereka raih sejak awal babak pertama, sementara Indonesia berupaya mencuri kesempatan dengan serangan cepat. Babak pertama ditutup dengan skor 0-0.

Memasuki babak kedua, Australia tetap menguasai pertandingan. Namun lini pertahanan Timnas Indonesia mampu tampil disiplin. Serangan Australia bisa dengan mudah terbaca. Beberapa kali peluang memang tercipta namun mampu digagalkan oleh lini pertahanan ataupun Marteen Paes. 

Timnas Indonesia mengandalkan serangan balik. Beberapa serangan melalui Ragnar Oratmangoen mampu membahayakan gawang Australia. Masuknya Tom Haye, Pratama Arhan dan Witan Sulaeman membawa tenaga baru untuk permainan tim. Namun hingga akhir babak kedua, skor tetap 0-0.

Hasil ini membawa Timnas Indonesia belum terkalahkan pada dua laga kualifikasi Piala Dunia 2026. Tim asuhan STY ini bertengger di posisi 4 klasemen sementara. (*)

Pewarta : Rochmat Shobirin
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jateng just now

Welcome to TIMES Jateng

TIMES Jateng is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.