https://jateng.times.co.id/
Olahraga

Maarten Paes Menantikan Laga Kandang Pertana di Indonesia

Selasa, 10 September 2024 - 13:02
Kiper Maarten Paes Menantikan Lagu Tanah Airku di Stadion GBK Kiper Timnas Indonesia Maarten Paes tak sabar merasakan atmosfer Stadion Gelora Bung Karno.

TIMES JATENG, JAKARTAKiper Timnas Indonesia, Maarten Paes sangat menantikan bisa bermain di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) untuk menjamu Australia di laga Grup C kualifikasi ronde tiga Pialal Dunia 2024 pada Selasa (10/9/2024) malam nanti.

Selain berharap tampil baik untuk membantu Timnas Indonesia meraih poin penuh, Maarten Paes juga menantikan atmosfer bermain dengan dukungan penuh suporter merah putih.

Kiper Dallas FC ini memang belum pernah bermain di GBK. Debutnya bersama Timnas Indonesia dilaksanakan di Jeddah Arab Saudi, Kamis lalu.

Saat itu, kiper berusia 26 tahun ini melakukan 3 penyelamatan krusial, termasuk mematahkan penalti lawan dan membantu Indonesia meraih hasil 1-1. Penampilan gemilannya diganjar dengan meraih man of the macth.

Maarten Paes ingin suporter memberikan dukungan penuh dan maksimal di Stadion GBK.

"Saya berharap banyak pada fans, jujur, dari beberapa potongan video yang saya lihat, fans sangat luar biasa. Setelah main ada lagu Tanah Airku, SUGBK sangat luar biasa," ungkap Maarten Paes.

Maarten Paes menambahkan tidak mudah mengalahkan Australia meski di laga nanti ada beberapa pemain kunci yang absen. Menurutnya, Australia yang dihuni para pemain yang merumput di Eropa adalah tim kuat.

"Australia adalah negara yang kuat, dan tentu saja kita melawan mereka saat Piala Asia Januari 2024 lalu, kami tahu di laga nanti, Australia akan mengandalkan permainan fisik, dan kita harus waspada karena tentu mereka sedang lapar akan kemenangan. Dan kami harus bagus juga secara fisik," kata Maarten Paes.

"Ada beberapa pemain bagus di Australia, penyerang mereka memang kena hukuman, tetapi ada Martin Boyle, winger yang bagus dengan umpan silang yang bagus, jadi kami akan mempersiapkan diri untuk mengantisipasi itu," tambahnya.

Saat ini, Indonesia di posisi keempat klasemen sementara Grup C dengan 1 poin dari 1 laga. Di atasnya ada Jepang (3 poin), Bahrain (3 poin), dan Arab Saudi (1 poin). Posisi bawah alias peringkat 5 dan 6 ada Australia dan China. (*)

Pewarta : Antara
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jateng just now

Welcome to TIMES Jateng

TIMES Jateng is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.