https://jateng.times.co.id/
Olahraga

Maarten Paes Man of the Match Indonesia vs Australia, Berikut Statistiknya

Rabu, 11 September 2024 - 10:47
Maarten Paes Man of the Match Indonesia vs Australia, Berikut Statistiknya Presiden Joko Widodo memberikan selamat kepasa kiper Maarten Paes usai laga Indonesia vs Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (10/9/2024) malam.

TIMES JATENG, JAKARTA – Kiper Timnas Indonesia, Maarten Paes, dinobatkan sebagai Man of the Match saat Indonesia bermain imbang melawan Australia dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) pada Selasa (10/9/2024).

Dalam pertandingan tersebut, Paes tampil gemilang dengan melakukan sejumlah penyelamatan penting yang berhasil menjaga gawang Indonesia dari serangan intensif tim Socceroos, julukan Australia.

Menurut data dari Fotmob, Australia melepaskan total 19 tembakan, termasuk 14 dari dalam kotak penalti dan lima dari luar kotak penalti, dengan satu tembakan membentur tiang gawang. Paes berhasil menghentikan lima tembakan tepat sasaran.

Penampilannya yang luar biasa di bawah mistar gawang membuat Paes mendapat sorakan meriah dari puluhan ribu pendukung Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno setelah laga usai.

Salah satu momen penyelamatan terbaiknya terjadi di menit ke-35, ketika kiper FC Dallas ini menggagalkan peluang emas Craig Goodwin yang lolos dari penjagaan dua bek Indonesia. Paes dengan sigap memblok tendangan Goodwin yang berada dalam posisi bebas di kotak penalti Indonesia.

Dalam laga tersebut, Indonesia hanya mencatatkan lima percobaan, dengan dua di antaranya tepat sasaran. Penampilan Paes kali ini bahkan lebih baik dibanding ketika Indonesia bermain imbang 1-1 melawan Arab Saudi di pertandingan sebelumnya, di mana ia melakukan empat penyelamatan, termasuk menghentikan tendangan penalti Salem Al Dawsari.

Hasil imbang melawan Australia membuat Indonesia kini mengumpulkan dua poin dan menempati posisi keempat Grup C dalam putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, setelah menjalani dua laga.

Di atas Indonesia, Arab Saudi memimpin dengan empat poin dari dua laga, diikuti Jepang dan Bahrain yang masing-masing mengantongi tiga poin dari satu pertandingan. Sementara itu, Australia berada di posisi kelima dengan satu poin, dan China di posisi terakhir tanpa poin dari dua pertandingan.

Jokowi Puji Maarten Paes 

Presiden Joko Widodo  bersyukur atas raihan satu poin dari Timnas Indonesia dalam pertandingan melawan Australia di Gelora Bung Karno, malam ini. Jokowi diketahui menonton langsung pertandingan Grup C Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. 

Usai pertandingan, Jokowi menyampaikan rasa syukurnya atas hasil seri Timnas kala menjamu Australia.

"Ya patut kita syukuri Alhamdulillah kita dapat satu poin lagi setelah kemarin dengan Arab Saudi dapat satu poin. Ini juga Australia dapat satu poin lagi karena memang untuk mencapai ke sana itu paling tidak 15 poin," ujar Jokowi.

Presiden berharap Timnas nantinya bisa meraih kemenangan dan berhasil memetik poin penuh. Lantaran senang Squad Garuda bisa imbang lawan Australia dengan skor akhir 0-0, Jokowi pun memuji kerja keras penjaga gawang  naturalisasi, Maarten Paes. 

"Kita harapkan dengan tabungan satu poin satu poin mungkin nanti bisa tiga poin, ini yang kita harapkan dan saya kira permainan yang luar biasa dengan perjuangan kerja keras seluruh pemain terutama kiper," kata presiden.

Presiden mengaku seru dan sangat antusias atas penampilam skuad Garuda lawan Australia.

"Sangat, sangat. Sangat, sangat, sangat antusias," katanya. 

Ia juga menilai secara umum permainan Timnas terbilang memuaskan lantaran bisa menahan Australia yang notabane peringkat 24, jauh di atas peringkat Indonesia.

"Ya kalau kita bisa melihat sendiri kan ini hati-hati loh Australia rangking 24, kita 131. Lihat di situ dong 131 lawan rangking 24 dan bisa menjaga menahan imbang, dapat satu poin," kata Jokowi. (*)

Pewarta : Imam Kusnin Ahmad
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jateng just now

Welcome to TIMES Jateng

TIMES Jateng is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.