https://jateng.times.co.id/
Olahraga

Meski Terhenti di Semifinal Grand Slam di US Open 2024, Aldila Sutjiadi Ukir Sejarah Baru

Rabu, 04 September 2024 - 16:38
Meski Terhenti di Semifinal Grand Slam di US Open 2024, Aldila Sutjiadi Ukir Sejarah Baru Aldila Sutjiadi berlaga di Semifinals of the 2024 US Open (FOTO: Tangkapan layar youtube)

TIMES JATENG, JAKARTAAldila Sutjiadi mencatatkan sejarah baru dalam dunia tenis Indonesia meskipun harus terhenti di babak semifinal ganda campuran US Open 2024.

Berpasangan dengan petenis veteran India, Rohan Bopanna, Aldila dikalahkan oleh pasangan tuan rumah Taylor Townsend dan Donald Young dengan skor 3-6, 4-6 di Stadion Louis Armstrong, USTA Billie Jean King National Tennis Center, New York, pada Selasa (3/9) waktu setempat.

Kekalahan ini tidak menghalangi Aldila untuk menorehkan prestasi gemilang. Dengan pencapaiannya di US Open 2024, Aldila menjadi petenis Indonesia pertama yang berhasil menembus tiga semifinal Grand Slam dalam kariernya. Sebelumnya, ia juga sukses mencapai semifinal ganda campuran di French Open 2023 dan Wimbledon 2023, keduanya bersama petenis Belanda, Matwe Middelkoop.

"Saya sungguh senang atas pencapaian ini, di tengah berbagai tantangan saya bisa mencapai sejauh ini di US Open," ungkap Aldila Rabu, (4/9/2024).

Aldila tak hanya berkompetisi di nomor ganda campuran, tetapi juga di nomor ganda putri pada US Open 2024. Di nomor ini, Aldila berpasangan dengan petenis Jepang, Ena Shibahara, yang merupakan partner keempatnya sejak mulai berkompetisi di turnamen Grand Slam pada tahun 2022.

Meskipun langkah mereka harus terhenti di babak kedua setelah dikalahkan oleh pasangan Slovakia/Britania Raya, Tereza Mihalikova/Olivia Nicholls dengan skor 6-4, 5-7, 3-6, Aldila tetap optimis terhadap masa depan kariernya.

Dengan serangkaian pencapaian ini, Aldila berharap dapat terus meningkatkan prestasinya, tidak hanya di ajang internasional, tetapi juga di turnamen-turnamen lokal seperti PON Aceh - Sumatera Utara 2024, serta turnamen lainnya di Asia yang akan berlangsung hingga akhir tahun ini. "Terima kasih atas dukungannya, mohon doanya selalu agar saya bisa terus berprestasi dan menjadi duta bangsa Indonesia di kancah tenis internasional," pungkas Aldila dengan semangat.(*)

Pewarta : Antara
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jateng just now

Welcome to TIMES Jateng

TIMES Jateng is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.