https://jateng.times.co.id/
Berita

Begini Amanat Panglima TNI untuk Warga Akmil

Rabu, 17 April 2024 - 16:13
Begini Amanat Panglima TNI untuk Warga Akmil Mayjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S.E, berjabat tangan dengan warga Akmil, sesaat setelah memimpin upacara. (FOTO: Hermanto/ TIMES Indonesia)

TIMES JATENG, MAGELANG – Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, memimpin upacara tujuh belas bulan April 2024 di Lapangan Pancasila komplek Akademi Militer Magelang, Selasa (17/4/2024). Terlihat seluruh Pejabat Distribusi Akmil Taruna/ Taruni organik baik Militer dan PNS Akmil, mengikuti upacara tersebut.

Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha membacakan amanat Panglima TNI menyampaikan permintaan maaf.

"Masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Minal ‘Aizin wal Faizin, mohon maaf lahir dan batin, kepada seluruh Prajurit, PNS dan keluarga besar TNI di manapun berada," ucap Mayjen TNI R. Sidharta membaca amanat panglima.

Panglima juga mengapresiasi dan bangga atas semangat, dedikasi, loyalitas serta militansi dalam setiap pelaksanaan tugas TNI di seluruh penjuru NKRI, ditengah perkembangan lingkungan strategis global, regional maupun nasional yang dinamis dan kompleks.

"Tugas TNI saat ini dan ke depan bukan semakin ringan. Hal ini seiring dengan perkembangan lingkungan strategis yang dinamis dan kompleks, serta membawa pengaruh dalam berbagai sendi kehidupan berbangsa dan bernegara," imbuhan Gubernur Akmil.

Selain itu, Panglima TNI juga memberikan pesan kepada anggota TNI. "TNI hrus jago menembak, jago beladiri, jago taktik dan untuk PNS pegang teguh rahasia institusi," pesannya.

Lebih lanjut, dalam memasuki tahun politik, netralitas TNI adalah komitmen yang harus dipegang teguh dan dijaga oleh seluruh anggota TNI.

"Setiap Prajurit dan PNS TNI harus menjadi energi dan solusi bagi kinerja organisasi TNI, guna mewujudkan TNI yang Profesional, Responsif, Integratif, Modern dan Adaptif," pungkasnya. (*)

Pewarta : Hermanto
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jateng just now

Welcome to TIMES Jateng

TIMES Jateng is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.