https://jateng.times.co.id/
Berita

Penuh Haru, Menteri PUPR RI Ucapkan Perpisahan kepada Komisi V DPR RI

Selasa, 10 September 2024 - 14:06
Penuh Haru, Menteri PUPR RI Ucapkan Perpisahan kepada Komisi V DPR RI Menteri PUPR RI Basuki Hadimuljono didampingi para Pejabat Tinggi Madya dan Pratama di lingkungan Kementerian PUPR RI menghadiri Rapat Kerja Komisi V DPR RI di Gedung DPR RI, Senin (9/9/2024) (FOTO: Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR RI)

TIMES JATENG, JAKARTA – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Menteri PUPR RI) Basuki Hadimuljono menyampaikan salam perpisahan kepada Komisi V DPR RI dalam rapat kerja (raker) terakhirnya menjelang akhir masa jabatannya.

Menteri PUPR RI akan menyelesaikan tugasnya pada 20 Oktober 2024, bertepatan dengan pergantian pemerintahan.

Dalam kesempatan tersebut, Menteri PUPR RI menyampaikan rasa terima kasih kepada anggota dan pimpinan Komisi V DPR RI atas dukungan dan pengawasan selama sepuluh tahun masa jabatannya. Ia menyebutkan, "Saya atas nama keluarga besar Kementerian PUPR, termasuk Balai-Balai yang ada di seluruh provinsi mengucapkan terima kasih atas semua pengawasan dan atensi yang telah diberikan kepada Kementerian PUPR," ungkapnya saat dalam Rapat Kerja Komisi V DPR RI mengenai Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian/ Lembaga (RKA-K/L) Tahun Anggaran 2025.di Senayan, Jakarta Pusat, pada Senin (9/9/2024).

Menteri Basuki juga mengungkapkan rasa terima kasihnya karena rapat-rapat tersebut telah memberikan dorongan dan umpan balik yang berharga bagi kinerja kementeriannya. Meskipun setiap rapat terasa menegangkan bagi pihak Kementerian PUPR RI, namun semua itu sangat membantu dan mendorong pihaknya untuk terus memperbaiki diri.

Ia juga meminta maaf jika selama bekerja sama terdapat perbedaan pendapat atau ketidakselarasan. Menteri Basuki berharap hubungan baik yang telah terjalin selama ini dapat terus berlanjut. "Selama sepuluh tahun kita bekerja bersama, jika ada kata atau tindakan yang kurang tepat, mohon dimaafkan. Mari terus jaga silaturahmi dan kebersamaan," ujarnya.

Basuki merasa sangat bersyukur atas kesempatan untuk bekerja sama dengan Komisi V DPR RI dan menjalin hubungan kekeluargaan. Momen perpisahan ini membuatnya emosional, hingga meneteskan air mata.

"Dalam kunjungan lapangan, kalau ada yang tidak sesuai pasti kami ditegur dengan keras tapi tetap dalam suasana kebersamaan. Apapun yang telah disampaikan oleh Bapak/ Ibu, kami betul-betul merasakan bahwa itu memang tujuannya baik untuk kebaikan dan membangun kita semua. Jadi terima kasih sekali lagi," tutup Basuki dengan penuh haru.

Pewarta : Faizal R Arief
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jateng just now

Welcome to TIMES Jateng

TIMES Jateng is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.