https://jateng.times.co.id/
Berita

Jelang Hari Jadi ke-108, Forkopimda Sleman Ziarah ke Makam Mantan Bupati Sleman

Kamis, 02 Mei 2024 - 19:52
Jelang Hari Jadi ke-108, Forkopimda Sleman Ziarah ke Makam Mantan Bupati Sleman Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa bersama jajaran Forkopimda berziarah ke Makam Mantan Bupati dan Wakil Bupati Sleman, pada Kamis (2/5/2024). (FOTO: Dok. Prokopim Sleman)

TIMES JATENG, SLEMAN – Untuk menyambut Hari Jadi ke-108 Kabupaten Sleman, Bupati dan Wakil Bupati Sleman bersama jajaran Forkopimda berziarah ke Makam Mantan Bupati dan Wakil Bupati Sleman, pada Kamis (2/5/2024). 

Kegiatan ziarah ini merupakan agenda rutin setiap tahun, sebagai bentuk penghormatan kepada mantan Bupati dan Wakil Bupati Sleman. Dalam pelaksanaannya, Ziarah dilakukan di enam lokasi dengan membagi dua tim ziarah. 

Tim pertama, dipimpin langsung oleh Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo dan diikuti sejumlah jajaran Forkopimda dan Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sleman.

Adapun lokasi ziarah tim pertama yaitu, Makam Rejodani Ngaglik (Bukhori S. Pranotohadi), Makam Candran Godean (H. Zaelani), Makam Pakuncen Wirobrajan (KRT Projodiningrat, KRT Murdodiningrat, KRT Tejodiningrat, KRT Projosuyoto Hadiningrat), dan Makam Karongan Berbah (KRT Pringgodiningrat). 

Sementara tim kedua, dipimpin Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa dan diikuti sejumlah jajaran Forkopimda dan Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sleman. Sedangkan untuk lokasi ziarah tim kedua yaitu, Makam Hastorenggo Kotagede (KRT Dipodiningrat dan KRT Prawirodiningrat), dan Makam Bugel, Krakitam, Bayat (Samirin). 

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa pelaksanaan ziarah ini merupakan upaya untuk mengenang jasa dan pengabdian, serta mendoakan para pimpinan terdahulu. 

Menurut Kustini, kegiatan ini juga merupakan bentuk aktualisasi dalam memaknai ungkapan Presiden pertama Indonesia (Soekarno) yaitu, bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya. 

Sementara itu, Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa menyampaikan bahwa kegiatan (ziarah) ini, menjadi momen untuk meneladani dan mengimplementasikan nilai - nilai perjuangan para pemimpin terdahulu. 

Selain itu, dia berharap seluruh jajarannya untuk menjadikan kegiatan ini sebagai momentum menyatukan langkah mengisi pembangunan dan mempersembahkan yang terbaik bagi bangsa.

Kemudian, selain melakukan ziarah, seluruh rombongan baik tim pertama maupun tim kedua, berkesempatan untuk menyambangi kediaman keluarga dari mantan Bupati dan Wakil Bupati Sleman. (*)

Pewarta : Rahadian Bagus Priambodo
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jateng just now

Welcome to TIMES Jateng

TIMES Jateng is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.