https://jateng.times.co.id/
Berita

PDIP Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Pilkada Banjarnegara 2024

Rabu, 24 April 2024 - 20:30
PDIP Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Pilkada Banjarnegara 2024 H Nuryanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Banjarnegara. (Foto: Muchlas Hamidi/TIMES Indonesia)

TIMES JATENG, BANJARNEGARA – Terhitung mulai hari ini, Rabu (24/4/2024) DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Banjarnegara secara resmi membuka pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Pilkada Banjarnegara 2024.

Hal ini ditegaskan Ketua DPC PDI Perjuangan Banjarnegara H Nuryanto kepada TIMES Indonesia jelang acara Rakorcab PDI Perjuangan Banjarnegara dan halal bihalal struktur partai di kantornya, Rabu (24/4/204).

"Dalam hal ini kami dari PDI Perjuangan Banjarnegara terbuka, sehingga siapapun, baik dari kader internal partai, tokoh masyarakat, pemuda (eksternal partai) bisa mendaftarkan diri untuk mengikuti proses penjaringan bakal calon bupati untuk kontestasi Pilkada tahun ini," ungkapnya.

Nuryanto menyampaikan tahapan awal yang dilaksanakan adalah pengambilan formulir pendaftaran di Sekretariat DPC PDI-Perjuangan Banjarnegara (Panti Marhaen). 

"Setelah formulir pendaftaran diisi dengan lengkap, maka selanjutnya akan dilakukan penjaringan oleh pantia yang telah ditunjuk. Selanjutnya, pada tanggal 31 Mei 2024, berkas hasil seleksi akan segera dilaporkan atau dikirim ke DPD dan DPP PDI Perjuangan," imbuhnya.

Dalam perhelatan Pilkada 2024, Nuryanto kembali menegaskan bahwa PDI Perjuangan Banjarnegara akan mengambil bagian menghadapi momen Pilkada tersebut sehingga pihaknya harus menyiapkan kader terbaik dan akan melaksanakan dengan sebaiknya - baiknya sesuai intruksi dari DPP. 

"Tugas saya memastikan bahwa kita akan ambil bagian dalam pilkada besok dan bisa melahirkan kader internal maupun eksternal untuk maju sebagai kontestan terbaik pula," imbuh H Nuryanto. 

Hal senada juga disampaikan Sekretaris DPC PDI Perjuangan Banjarnegara Ismawan Setya Handoko SE saat memberikan sambutan pada Rakorcab PDIP Banjarnegara dan halal bihalal struktur partai.

Ismawan juga membacakan intruksi DPP PDI Perjuangan terkait tugas - tugas yang harus dilaksanakan petugas penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Banjarnegara.

DPP PDI Perjuangan telah menugaskan kepada seluruh DPD/DPC di seluruh Indonesia untuk membuka pendaftaran kepala daerah dan wakil kepala daerah.

"Dan hasil pendataran harus dilaporkan pada tanggal 31 Mei 2024. Ini intruksi DPP sehingga kita harus dapat melaksanakan instruksi dengan sebaik-baiknya," paparnya.

Untuk itu, Ismawan kepada seluruh kader untuk segera melalukan pemetaan politik di masing-masing daerah.

"Sekali lagi kita terbuka, kita akan menjaring para tokoh masyarakat, pemuda dan lainnya yang memiliki kesamaan misi dengan PDI-Perjuangan," ucap Ismawan, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Banjarnegara.

Sementara kegiatan Rakorcab PDIP Banjarnegara dan halal bihalal struktur partai gerakan berlangsung khidmat. Acara diakhiri dengan bersalam - salaman. 

Untuk diketahui, KPU RI resmi telah menerbitkan Peraturan KPU (PKPU) No: 2 Tahun 2024 Tentang Tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024. Berdasarkan Keputusan yang di tandatangani Ketua KPU Pusat, Hasyim Asy'ari ini Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak ini akan dilaksanakan, Rabu 27 November 2024 mendatang. (*)

Pewarta : Muchlas Hamidi
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jateng just now

Welcome to TIMES Jateng

TIMES Jateng is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.