https://jateng.times.co.id/
Berita

Tak Pandang Bulu, Akmil Gelar Operasi Gaktib Demi Bangun Disiplin dan Kesadaran Anggota

Rabu, 24 April 2024 - 14:55
Tak Pandang Bulu, Akmil Gelar Operasi Gaktib Demi Bangun Disiplin dan Kesadaran Anggota Petugas operasi Gaktib menghentikan pengendara sepeda motor, guna pengecekan kelengkapan surat-surat kendaraan. (FOTO: Hermanto/ TIMES Indonesia)

TIMES JATENG, MAGELANG – Bagian Pengamanan (Bagpam) Sdirum Akmil kembali melaksanakan operasi penegakkan disiplin. Kegiatan penegakan disiplin tersebut dilaksanakan pada Rabu (24/4/2024) di seputaran kesatrian akademi militer.

Dalam operasi gaktib yang melibatkan seluruh elemen organik Akmil, baik dari unsur Militer maupun PNS, pihak Akmil juga melibatkan personel gabungan yang dilaksanakan oleh Provost Akmil dan Subdenpom IV/2-1 Magelang.

Mobile-dinas-TNI-tak-luput.jpgMobile dinas TNI tak luput dari pemeriksaan, petugas menghentikan untuk mengetahui Surat Ijin Mengemudi,sopirnya. (FOTO: Hermanto/ TIMES Indonesia)

Operasi tersebut merupakaan salah satu kegiatan dan upaya satuan untuk memastikan bahwa setiap anggota Akmil mematuhi peraturan dan memiliki kelengkapan dokumen serta peralatan yang diperlukan.

Dalam penegakan disiplin itu, ada beberapa aspek yang diperiksa. Di antaranya kelengkapan surat-surat kendaraan, seperti SIM dan STNK, serta kelengkapan kendaraan seperti spion, knalpot brong dan kelengkapan lain.

Selain kelengkapan teknis, Kartu Tanda Anggota (KTA) baik untuk personel Militer maupun PNS juga menjadi perhatian dalam operasi tersebut.

Dengan kerjasama yang solid antara Bagpam, Provost Akmil, dan Subdenpom IV/2-1 Magelang, diharapkan setiap anggota Akmil dapat lebih meningkatkan kesadaran dan disiplin akan pentingnya mematuhi aturan dan menjaga ketertiban.

"Baik dalam lingkup institusi maupun dalam kehidupan sehari-hari, upaya seperti ini tidak hanya menciptakan lingkungan yang lebih aman dan teratur, tetapi juga memperkuat integritas serta profesionalisme setiap individu di Akademi Militer," ujar salah satu provost yang ikut serta dalam operasi Akmil tersebut. (*)

Pewarta : Hermanto
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jateng just now

Welcome to TIMES Jateng

TIMES Jateng is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.