Pendidikan

SMA Pradita Dirgantara Gelar Seminar Revolusi Mental Bersama Renald Kasali

Selasa, 22 Juni 2021 - 13:30
SMA Pradita Dirgantara Gelar Seminar Revolusi Mental Bersama Renald Kasali SMA Pradita Dirgantara menghadirkan Prof. Rhenald Kasali. (Foto: SMA Pradita Dirgantara)

TIMES JATENG, SOLOSMA Pradita Dirgantara menghadirkan Prof. Rhenald Kasali, untuk mengisi kegiatan seminar dengan tema Revolusi Mental di Solo, Senin (21/6/2021). 

Kegiatan ini disambut oleh Nanny Hadi Tjahjanto selaku Ketua Umum Yayasan Ardhya Garini dan dihadiri oleh Prof. Rhenald Kasali selaku Founder dari Rumah Perubahan, Elisa Kasali, Ketua Umum PIA Ardhya Garini selaku Wakil Ketua Umum Yasarini Inong Fajar Prasetyo, Wakil Ketua Umum PIA Ardhya Garini selaku Ketua Harian Yasarini Ana Fahru Zaini dan Pengurus Yasarini Pusat.

Hadir juga Prof. Dr. Joko Nurkamto, M.Pd, Prof. Dr. Munawir Yusuf, M.Psi, Prof Dr. Rer.nat. Sajidan, M.Si, Dewan Pendiri dan Penjaminan Mutu Pendidikan UNS, Ketua Yasarini Pengurus Perwakilan dan Ketua Yasarini Pengurus Cabang Jajaran, Direktur Pengembangan Sekolah Pradita Dirgantara, Kepala sekolah dan guru-guru SMA Pradita Dirgantara dan sekolah angkasa di seluruh Indonesia.

SMA Pradita Dirgantara b

Pada sambutannya, Nanny Hadi Tjahjanto menyampaikan rasa bangganya karena lebih dari 82 persen dari angkatan pertama SMA Pradita DIrgantara diterima di Perguruan Tinggi Negeri ternama di Indonesia. Angka ini belum termasukmereka yang diterima di Perguruan tinggi luar negeri dan kedinasan.

Selain itu, beliau menyampaikan keyakinannya bahwa kompleksitas permasalahan yang terjadi di negara ini, solusinya ada di dunia pendidikan dan system pendidikan.

Maka dari itu, Nanny Hadi Tjahjanto mencoba melakukan perubahan secara revolusioner di bidang pendidikan, dengan mencetak mental-mental siswa yang tangguh, berjuang di medan tempur intelektual dengan kemampuan dan kecerdasan yang tidak akan kalah dengan bangsa-bangsa lain.

SMA Pradita Dirgantara c

Demi mewujudkan keyakinannya tersebut, Nanny Hadi Tjahjanto meminta kepada Prof. Rhenald Kasali agar dapat memberikan sharing pengetahuan dan pengalamannya untuk lebih memberi penguatan kepada guru dan siswa dalam menempuh agenda perubahan yang diusung dalam Program Revolusi mental di dunia pendidikan menuju siswa, guru dan sekolah SMA Pradita Dirgantara yang berkarakter.(*)

Pewarta : Rochmat Shobirin
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jateng just now

Welcome to TIMES Jateng

TIMES Jateng is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.