https://jateng.times.co.id/
Olahraga

Momen Ketua DPD Gerindra Yogyakarta Nonton Pertandingan Basket Bareng Cucu Sultan HB X

Sabtu, 06 Juli 2024 - 20:57
Momen Ketua DPD Gerindra Yogyakarta Nonton Pertandingan Basket Bareng Cucu Sultan HB X Momen, RM Gusthilantika Marrel Suryokusumo, bersama Ketua DPD Gerindra DIY, Danang Wicaksana Sulistya di GOR Pancasila UGM, Yogyakarta, Sabtu (6/7/2024).

TIMES JATENG, YOGYAKARTA – Ada momen menarik saat pertandingan basket antara Bima Perkasa Jogja (BPJ) melawan Bali United di ajang Indonesian Basketball League (IBL) 2024 yang digelar di GOR Pancasila UGM, Yogyakarta, Sabtu (6/7/2024) menjelang sore.

Cucu Sri Sultan Hamengku Buwono X, RM Gusthilantika Marrel Suryokusumo, tampak asyik menyaksikan pertandingan ditemani Ketua DPD Gerindra Yogyakarta, Danang Wicaksana Sulistya atau yang lebih dikenal dengan nama DWS.

Selama pertandingan, RM Gusthilantika Marrel Suryokusumo, yang juga presiden klub Bima Perkasa Jogja, tampak memberikan semangat kepada squad BPJ. Sesekali, ia tampak berbincang akrab dengan DWS

Ditemui usai pertandingan, DWS mengaku sengaja datang untuk menyaksikan penampilan Bima Perkasa Jogja melawan Bali United pada sore itu. 

"Basket ini kan salah satu icon anak muda, jadi kami ingin melihat perkembangan basket di Jogja ini seperti apa. Apalagi, BPJ ini kan tim basket kebanggan Jogja. Jadi kalau di bola itu ada PSIM dan PSS, di basket juga ada BPJ untuk mengangkat nama Jogja," ucap DWS.  

Di samping itu, Presiden Indonesia periode 2024-2029 terpilih Prabowo Subianto, telah berpesan agar Gerindra senantiasa menjaga hubungan harmonis dengan Keraton Jogja sebagai pusat budaya dan sejarah. 

"Nah kebetulan juga, bapak presiden terpilih, Pak Prabowo kalau tentang Daerah Istimewa Yogyakarta memang menitipkan beberapa pesan ke saya, apa yang ingin diwujudkan terutama karena keistimewaan di Yogyakarta," katanya.

DWS menyampaikan bahwa dirinya dan Mas Marrel sudah seperti sahabat, dan kerap berdiskusi. Ia mengaku memiliki banyak kesamaan pandangan dengan Mas Marrel. Antara lain, soal isu lingkungan dan idealisme dalam bernegara.

"Saya dan Mas Marrel ini memang banyak diskusi dan banyak mendapatkan kecocokan. Misalnya tentang lingkungan, idealisme, dan proses-proses bernegara, ini ada kesamaan dengan Mas Marrel," ujar DWS.

Selain itu, idealisme yang diusung partainya juga memiliki banyak kesamaa dengan pandangan Mas Marrel. 

"Apa yang menjadi rencana pemerintah pusat ke depan, karena Gerindra punya presiden yang menang. Artinya idealisme itu yang ingin saya sampaikan dan ternyata match, banyak matchnya dengan Mas Marrel yang dalam konteks ini menurut saya beliau juga merupakan salah satu representasi dari Keraton," jelasnya.

Danang juga mengungkapkan bahwa pesan dari Presiden Indonesia terpilih, Prabowo Subianto, untuk tetap dekat dengan Keraton, semakin memotivasi Partai Gerindra DIY dalam membangun kerja sama dengan Keraton Yogyakarta.

Sebagai Ketua DPD Gerindra DIY, Danang juga menegaskan komitmennya untuk mendukung Keraton dan mewujudkan keinginan bersama yang sejalan dengan pemerintahan ke depan.

"Kami siap mendukung terciptanya sinergi dalam berbagai program pembangunan daerah, yang ternyata sama dengan keinginan dari partai kami, bahasa kerennya 'the show must go on'," imbuhnya.

Sementara itu, RM Gusthilantika Marrel Suryokusumo mengapresiasi dukungan dari Partai Gerindra terhadap kemajuan olahraga, khususnya basket. Dalam pertemuannya dengan DWS sore itu, juga dimanfaatkan untuk berdiskusi mengenai banyak hal.

"Kebetulan Mas Danang ini juga suka olahraga, jadi saya undang sekalian saja. Kebetulan ini Bima Perkasa juga tinggal dua game terakhir, mungkin beliau ini merasakan atmosphere Bima Perkasa saat bertanding. Saya senang sekali, karena kita juga sering banyak diskusi soal bagaimana ke depan khususnya Yogyakarta, supaya bisa membawa membawa impact yang lebih baik ke depannya," kata Mas Marrel.

Terkait kedekatannya dengan DWS, Mas Marrel mengaku secara pribadi memang memiliki kedekatan dengan DWS. Dalam setiap pertemuannya dengan DWS, ia berdiskusi membahas beragam isu terkini, termasuk soal politik dan juga lingkungan. 

"Saya kenal Mas Danang dari sejak beliau maju di Pilkada Sleman. Jadi memang sudah lama kenal dengan beliau, diskusi dengan beliau. Dari dulu pun, kami juga sudah diskusi banyak hal, terutama soal lingkungan," kata jebolan S2 Politik Ekonomi di King's College London ini. (*)

Pewarta : Rahadian Bagus Priambodo
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jateng just now

Welcome to TIMES Jateng

TIMES Jateng is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.