Gaya Hidup

Hari Musik Sedunia, Mr D Bikin 24 Sketsa Dinamis Tokoh Stage Act

Senin, 21 Juni 2021 - 17:06
Hari Musik Sedunia, Mr D Bikin 24 Sketsa Dinamis Tokoh Stage Act Delapan tokoh stage act yang dilukis oleh Mr D dalam sketsa dinamis yang dipublikasikan. (Foto: Dok. Mr D for TIMES Indonesia)

TIMES JATENG, MALANG – Musisi Doddy Hernanto atau yang dikenal Mr D One Finger merayakan Hari Musik Sedunia yang jatuh setiap 21 Juni dengan berkarya.

Seperti biasa, pemain gitar satu jari ini menunjukkan kebolehannya yakni melukis sketsa dinamis pada puluhan tokoh stage act. 

Mr D One Finger melukis 24 tokoh berpengaruh di bidang seni musik. Lebih spesifik lagi, yang dilukis adalah mereka pemilik daya pikat kuat saat berada di panggung.

"Namanya stage act, yakni mereka yang punya daya panggung yang unik, dan berkarakter kuat," kata Mr D, Senin (21/6/2021).

Kepada TIMES Indonesia, Mr D mengaku membuat 24 Sketsa Dinamis para tokoh hebat itu dalam waktu 45 hari. Namun dari puluhan karyanya, yang berhasil dipublikasikan adalah delapan karya.

Delapan tokoh hebat itu adalah Flea RHCP, Van Halen, Angus Young, AXL Rose, Novan Bettencourt, Kurt Cobain, Bung Karno dan Freddy Mercury.

Delapan-tokoh-stage-act-a.jpg

Dari delapan tokoh itu, tujuh di antaranya adalah tokoh dunia yang berasal dari luar Indonesia. Satu-satunya tokoh diantara lukisan itu yang berasal dari Indonesia adalah Soekarno atau Bung Karno.

"Dia menjadi tokoh hebat dan tidak bisa tergeserkan. Dia juga punya daya pikat yang kuat. Sense of art-nya kuat," jelasnya.

Mr D mengusung tajuk karya kali ini "Your own heartbeat is the most beautiful music in the world" yang artinya detak jantungmu sendiri adalah musik terindah di dunia. 

Artinya, jelas Mr D, di tengah pandemi Covid-19 ini manusia sedang diuji. Merebaknya kasus Covid-19 di berbagai daerah membuat kesimpulan akbar; kesehatan dan keselamatan adalah prioritas.

Bukan pertunjukan seni, pameran, meeting, atau perkumpulan lainnya. Yang utama adalah memastikan detak jantung kita masih terdengar dan terus memompa.

"Ini bertepatan dengan pandemi yg ada hubungan dengan kesehatan. Maka saya berpikir hidup ini singkat. Sekarang musik terindah adalah detak jantungmu sendiri. Jika mandek ya selesai," tukasnya.

"Orang semua pengen cepat ya. Cepat kaya, cepat ganteng, cantik, tapi ada satu hal yang tidak diinginkan manusia, cepat mati. Nah, sebenarnya musik sangat erat kaitannya dengan kehidupan," imbuhnya.

Mr D menjadikan Hari Musik Sedunia sebagai ajang memantapkan diri tentang makna sabar. "Kita hanya dituntut kesabaran. Siapa yang gak pengen manggung ya," ucap Mr D One Finger. (*)

Pewarta : Mohammad Naufal Ardiansyah
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jateng just now

Welcome to TIMES Jateng

TIMES Jateng is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.