Ekonomi

Bantu Petani Sayur, TP PKK Pejawaran Gelar Bazaar Sayur Murah

Minggu, 30 Agustus 2020 - 12:56
Bantu Petani Sayur, TP PKK Pejawaran Gelar Bazaar Sayur Murah Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono dan Sekda H Indarto ikut menyaksikan bazaar yang digelar TP PKK Pejawaran di halaman Gedung Kuliner Banjarnegara (FOTO: Muchlas Hamidi/TIMES Indonesia)

TIMES JATENG, BANJARNEGARA – Untuk membantu memasarkan hasil produksi petani sayur di daerah Kecamatan Pejawaran, Kabupaten Banjarnegara dan sekitarnya, Tim Penggerak PKK Kecamatan Pejawaran (TP PKK Pejawaran) menggelar bazaar sayur murah di halaman Gedung Kuliner Banjarnegara, Minggu (30/8/2020).

Tampak hadir ikut menyaksikan bazaar Bupati Budhi Sarwono, Sekda H Indarto dan sejumlah pejabat lain juga tokoh masyarakat sekitar.

Dari pengamatan TIMES Indonesia, beragam sayuran dijual dengan kemasan menarik konsumen, masih segar dan harganya murah. Sehingga sekitar 1,5 ton sayuran yang dijual di bazaar itu langsung habis diserbu konsumen.

TP-PKK-Pejawaran-3.jpg

"Dalam kegiatan bazaar ini, Indagkop UMKM bekerja sama dengan TP PKK Kecamatan Pejawaran untuk membantu para petani yang kesulitan memasarkan hasil produksinya," kata Agus Kabid Pemasaran Idagkop Banjarnegara.

Sementara itu Camat Pejawaran, Banjarnegara, Anang Sutanto S.STP menambahkan tujuan utama kegiatan ini adalah untuk membantu petani sayur asal Pejawaran yang sedang mengalami kerugian yang sangat besar sebagai akibat dari murahnya harga hasil pertanian.

TP-PKK-Pejawaran-4.jpg

"Dengan kegiatan seperti ini, kami berharap, pola pemasaran seperti ini bisa menjadi inspirasi untuk teman-teman di kecamatan lain khususnya daerah atas, sehingga setidaknya kita bisa memberi bantuan nyata kepada masyarakat petani " tambahnya.

Sejumlah warga Kota Banjarnegara yang dikonfirmasi TIMES Indonesia menyambut baik bazaar sayur murah tersebut apalagi memiliki misi membantu para petani sayur. "Kami sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan Idagkop Banjarnegara dan TP PKK Pejawaran dan mudah-mudahan diikuti oleh yang lain termasuk swasta," ujar sejumlah tokoh masyarakat Banjarnegara. (*)

Pewarta : Muchlas Hamidi
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jateng just now

Welcome to TIMES Jateng

TIMES Jateng is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.