Berita

Presiden RI Jokowi Dapat Hadiah Sepeda Lipat Edisi Khusus Buatan Anak Bangsa

Senin, 26 Oktober 2020 - 21:22
Presiden RI Jokowi Dapat Hadiah Sepeda Lipat Edisi Khusus Buatan Anak Bangsa Kepala Staf Presiden Dr. Moeldoko saat menerima donasi 15 sepeda lipat bertema Hari Sumpah Pemuda. Donasi diserahkan CEO PT Roda Maju Bahagia, Hendra dengan CEO Damn! I Love Indonesia, Daniel Mananta pada Senin (26/10/2020). (FOTO: Staf Kepresidenan)

TIMES JATENG, JAKARTA – Ada pemandangan berbeda di kompleks Istana Kepresidenan, Senin (26/10/2020) sore tadi. Presenter Daniel Mananta tampak riang mengayuh sepeda lipat merah di halaman area istana. Ia mengayuh sepeda tentu bukan dalam rangka melakukan syuting atau bermaksud untuk berolahraga. Tetapi, mantan presenter tv musik ini akan memberikan sepeda lipat edisi khusus Sumpah Pemuda untuk Presiden RI Jokowi melalui Kepala Staf Kepresidenan Dr. Moeldoko.

Ya, sepeda model lipat tipe ecosmo 10 Sp Damn ini dibuat khusus dalam rangka memperingati Sumpah Pemuda ke-92 pada 28 Oktober. Pada kesempatan tersebut, Moeldoko menjelaskan pemerintah sangat mendukung pengembangan produk buatan anak bangsa.

"Saat ini banyak sekali produk-produk buatan anak bangsa dengan kualitas baik yang sudah tembus pasar global. Pemerintah akan terus memberikan dukungan agar produk-produk ini dapat berkembang dengan baik. Kini saatnya produk Indonesia merajai dunia," ujar Moeldoko.

Sementara itu Daniel Mananta menjelaskan sepeda ini merupakan seratus persen buatan dalam negeri hasil kolaborasi dengan PT Roda Maju Bahagia. Menurutnya ada masa pandemi ini kita semua dituntut untuk kreatif dan mengembangkan ide-ide yang inovatif.

“Dalam situasi pandemi global, semoga bangsa ini bisa segera melewatinya. Kita yakin bangsa ini sudah teruji dan bisa bangkit kembali dari berbagai macam problematika. Melalui kreativitas, produk-produk kita bisa sejajar dengan negara-negara lain secara global,” kata Daniel.

Sedangkan Direktur Utama PT Roda Maju Bahagia, Hendra mengapresiasi langkah pemerintah dengan memberikan stimulus bagi UMKM saat masa pandemi.

“Memperkuat daya beli masyarakat bawah dengan memberikan stimulus terhadap para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) suatu langkah dan kebijakan yang positif. Ini akan sangat membantu roda perekonomian masyarakat,” jelas Hendra.

Pengembangan dan daya beli produk lokal harus lebih ditingkatkan guna menstabilkan perekonomian negeri dan tidak bergantung kepada barang dan kebutuhan impor," katanya saat menyerahkan sepeda lipat tersebut untuk Presiden RI Jokowi. (*)

Pewarta :
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jateng just now

Welcome to TIMES Jateng

TIMES Jateng is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.