https://jateng.times.co.id/
Berita

Jemaah Haji Banjarnegara Tiba Pendapa Dipayudha, Satu Meninggal di Madinah

Kamis, 27 Juni 2024 - 22:14
Jemaah Haji Banjarnegara Tiba Pendapa Dipayudha, Satu Meninggal di Madinah Pj Bupati Banjarnegara Muhammad Masrofi didampingi Sekretaris Daerah Indarto dan Jajaran Forkompimda menyambut kepulangan rombongan jemaah haji di Pendapa Dipayudha Adigraha. (Foto: Kominfo Banjarnegara For TIMES Indonesia)

TIMES JATENG, BANJARNEGARA – Semua jemaah haji asal Kabupaten Banjarnegara telah tiba di Pendapa Dipayudha Adigraha, Kamis (27/6/2024).

Kloter terakhir yakni 16 tiba hari ini pukul 01.35 WIB. Sebelumnya rombongan jemaah haji kloter 13, 14 dan 15 Kabupaten Banjarnegara telah tiba di Banjarnegara terlebih dahulu .

Tampak, Pj Bupati Banjarnegara Muhammad Masrofi didampingi Sekretaris Daerah Indarto dan Jajaran Forkompimda menyambut kepulangan rombongan jemaah haji.

Tercatat, dari 814 jemaah haji Banjarnegara, satu jemaah atas nama Basirun Mangsuri Wirya warga Desa Darmayasa Kecamatan Pejawaran meninggal dunia di Madinah. Ia tergabung dalam kloter 14.

Pj-Bupati-Banjarnegara-17.jpg

Pj Bupati Banjarnegara Muhammad Masrofi bersyukur seluruh jemaah haji dari Kabupaten Banjarnegara tahun 2024 sudah kembali ke Banjarnegara dalam kondisi sehat walafiat.

"Atas nama Pemkab Banjarnegara, kami mengucapkan selamat datang kepada para jemaah haji, alhamdulillah semua diberikan kesehatan dan semoga bapak ibu sekalian mendapatkan haji yang mambrur dan mabrurroh,” kata Masrofi saat menyambut kepulangan jamaah haji kloter 16, Kamis (27/6/2024).

Pj Bupati Banjarnegara Muhammad Masrofi berharap para jemaah yang sudah pulang ke tanah air menjadi haji yang mabrur, bisa menjaga kemabrurannya.

Diharapkan para jemaah haji juga dapat memberikan keteladanan kepada sanak saudara maupun lingkungannya, sehingga Kabupaten Banjarnegara tetap aman, nyaman dan kondusif.

Sementara Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara, Ali Mustofa menyampaikan, kloter 13 yang berjumlah 105 jemaah sampai di Banjarnegara pada Rabu (26/6/2024) pukul 16.35 WIB.

Pj-Bupati-Banjarnegara-18.jpg

Kemudian  kloter 14 yang berjumlah 217 jemaah sampai di Banjarnegara pada pukul 20.05 WIB dan kloter 15 yang berjumlah 355 orang jemaah yang semula dijadwalkan tiba di Banjarnegara pada pukul 23.30 mengalami penundaan kepulangan sehingga baru tiba di Banjarnegara pada Kamis (27/6/2024) pukul 01.35 WIB.

Sedangkan kloter 16 atau kloter terakhir yang berjumlah 136 jemaah yang seharusnya dijadwalkan tiba pada pukul 04.00 WIB di Banjarnegara juga mengalami penundaan kedatangan di bandara. Dan setelah melalui proses administrasi di Embarkasi Donohudan kloter baru 16 tiba di Banjarnegara pada pukul 10.00 WIB. (*)

Pewarta : Muchlas Hamidi
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jateng just now

Welcome to TIMES Jateng

TIMES Jateng is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.