Berita

Soal Kerumunan Massa Antri Vaksin Depan Mapolresta, Ini Tanggapan Kapolresta Banyumas

Jumat, 30 Juli 2021 - 21:51
Soal Kerumunan Massa Antri Vaksin Depan Mapolresta, Ini Tanggapan Kapolresta Banyumas Kapolresta Banyumas Firman L Hakim.(FOTO : Dok. Sutrisno/TIMES Indonesia)

TIMES JATENG, BANYUMAS – Antusias  warga Banyumas untuk mendapatkan vaksin Covid 19, benar-benar sangat tinggi. Hal itu juga nampak saat masyarakat memadati Jalan Letjen Pol Soemarto, Jumat (30/7/2021). untuk mendapatkan jatah vaksin dari Polresta Banyumas.

Antrian Mapolresta Banyumas yang menimbulkan kerumunan ini menjadi viral di media sosial dengan beragam tanggapan dari netizen. Warga menanggapi karena kerumunan terjadi di masa PPKM Darurat.

Menanggapi viralnya kerumunan massa yang akan vaksin tersebut ditanggapi oleh Kapolresta Banyumas Kombes M Firman L Hakim, Jumat malam (30/7/2021).  Menurutnya, pihaknya sudah merancang sistem untuk mengendalikan kerumunan dengan membagi ke setiap polsek.

"Kami dapat 4.000 dosis. Dan itu dibagi ke 27 polsek di seluruh Banyumas. Tetapi di polsek habis. Karena animo masyarakat tinggi, mereka lari ke Polresta Banyumas dan terjadi antrian," katanya.

Ditambahkan juga petugas sudah menghalau warga untuk tidak berkerumun. Namun antusiasme masyarakat ini membuat antrian tidak terelakkan. "Kami sudah semaksimal mungkin menghimbau untuk tidak berkerumun,"jelasnya.

Menanggapi komentar netizen tentang sistem pendaftaran tak menggunakan aplikasi, pihaknya mengatakan agar keterjangkauan lebih merata.

"Sinyal di Banyumas belum bagus di setiap daerah. Dan tidak semua orang bisa menggunakan gadget atau menggunakan aplikasi, Makanya agar keterjangkauannya merata kami sebar di setiap polsek dengan harapan bisa menjangkau semua kalangan,"terangnya.

Kedepan, pihaknya akan lebih menseleksi sistem pendaftaran vaksin di Mapolresta Banyumas. "Nanti akan dibagi menjadi tiga, untuk manula sendiri, pengguna sepeda motor, dan pejalan kaki,"tegas Polresta Banyumas.(*)

Pewarta : Sutrisno
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jateng just now

Welcome to TIMES Jateng

TIMES Jateng is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.