Berita

Vaksinasi Covid-19 di Pangandaran Mulai Sasar Kalangan Pelajar

Jumat, 30 Juli 2021 - 18:51
Vaksinasi Covid-19 di Pangandaran Mulai Sasar Kalangan Pelajar Pelaksanaan vaksinasi disalah satu SLTP di Kabupaten Pangandaran (Foto: Rina Silviani)

TIMES JATENG, PANGANDARAN – Target percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Pangandaran mulai menyasar kepada kalangan pelajar.

Bagi pelajar yang hendak divaksin harus membawa surat izin dari orang tua dan foto copy kartu keluarga.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Pangandaran, Agus Nurdin mengatakan, jika pelajar yang akan mengikuti vaksin diantar oleh orang tua tidak perlu membawa surat ijin orang tua.

"Kami sudah mengimbau kepada Kepala Sekolah dan guru agar mendata pelajar yang berusia diatas 12 tahun sampai 17 tahun untuk mengikuti vaksinasi," kata Agus Jumat (30/7/2021).

Agus menambahkan, secara teknis pelaksanaan vaksinasi digelar di setiap sekolah oleh petugas Puskesmas terdekat.

"Vaksinasi kepada kalangan pelajar sudah berjalan di 12 sekolah dengan capaian per hari rata-rata 150 pelajar," tambahnya.

Untuk vaksinasi kepada pelajar tidak bersifat memaksa dan pihak sekolah hanya melakukan vaksinasi kepada pelajar yang sudah siap secara mental dan fisik.

"Kami mendapat laporan ada beberapa orang tua pelajar yang tidak berkehendak anaknya untuk divaksin," jelas Agus.

Jika dipersentasekan antara pelajar yang ingin divaksin dan yang tidak mau divaksin lebih mendominasi yang ingin divaksin. "Harapan kami pada Agustus 2021 pelajar di Pangandaran 80% sudah menjalani vaksinasi Covid-19," ucapnya. (*)

Pewarta : Syamsul Ma'arif
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jateng just now

Welcome to TIMES Jateng

TIMES Jateng is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.