https://jateng.times.co.id/
Berita

Persiku Siap Jadi PT, Targetkan Liga 2 dengan Syarat Transparansi Harus Ada

Sabtu, 27 April 2024 - 16:54
Persiku Siap Jadi PT, Targetkan Liga 2 dengan Syarat Transparansi Harus Ada Tim Persiku Kudus dan Pemkab siap saling mendukung dan berusaha dalam mengarungi Liga 3. (FOTO: Ihza Fajar Azhari/TIMES Indonesia)

TIMES JATENG, KUDUSPersiku Kudus siap mengarungi Liga 3 Nusantara dan meraih kemenangan untuk target masuk Liga 2 pada musim selanjutnya.

Hal itu diungkapkan secara optimistis oleh seluruh tim, pengurus, DPRD Kudus, hingga Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus yang hadir dalam acara Halal Bihalal di Super Soccer Arena Rendeng, Kecamatan Kota, Kabupaten Kudus pada Jumat (26/4/2024) malam.

Pj Bupati Kudus Hasan Chabibie menyatakan siap mendukung seluruh agenda Persiku Kudus dan siap memfasilitasi tim berjuluk macan Muria tersebut.

"Pemkab akan mensupport secara maksimal demi kemajuan Persiku, Apa yang menjadi kebutuhan dapat segera terealisasi apabila menyangkut prestasi dan nama baik Kota Kretek," ujar Hasan.

Senada, Ketua DPRD Kudus Masan turut menyenggol masalah anggaran pada tim Persiku Kudus. Pihaknya mengaku sebagai wakil rakyat, adalah tugasnya untuk menentukan anggaran yang pantas bagi olahraga, salah satunya sepak bola.

Persiku-2.jpgPJ Bupati Kudus Hasan Chabibie siap mendukung dan memfasilitasi semua agenda Persiku Kudus. (FOTO: Ihza Fajar Azhari/TIMES Indonesia)

"DPRD itu mempunyai tugas di bagian anggaran, tentu dalam proses penganggaran untuk olahraga, saya selalu sering untuk menganggarkan olahraga secara umum. Tapi untuk lanjutan proses pembagian di internal kami tidak pernah masuk secara teknis," katanya.

Berkaca dari pengalaman atas permasalahan korupsi yang terjadi pada olahraga di Kota Kretek beberapa waktu lalu, pihaknya akan mengevaluasi dan mengawasi lebih detail agar tidak terulang kejadian serupa.

"Kami akan masuk dan turut mengawal pembagian untuk masing masing pengcab (pengurus cabang) olahraga agar menghindari korupsi yang merugikan. Semoga Kudus semakin maju, saya sangat semangat Kudus dapat maju," katanya.

Pelatih Kepala Persiku Denny Rumba menyambut antusias pejabat dan petinggi atas dukungannya. Meskipun begitu, ia juga mengungkapkan banyaknya kendala yang harus dihadapi oleh timnya.

"Walaupun sebenarnya saat ini kita banyak kendala dan sedikit masalah, kami harap pemerintah dapat lebih memperhatikan masalah untuk mendukung kelancaran kami," jelasnya.

Denny mengaku sudah siap bertarung mati-matian dalam meraih poin untuk berlaga mendapatkan tiket melaju di Liga 2.

"Karena kita punya track record main di kandang sampai saat ini rekor kita saat ini kita bagus, jadi kita selalu bermain seperti Macan Muria di kandang. Kami akan terus berusaha bermain spartan dan siap memenangkan pertandingan di setiap laga," tegas pelatih kepala Persiku ini. (*)

Pewarta : Arief Pramono
Editor : Hendarmono Al Sidarto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jateng just now

Welcome to TIMES Jateng

TIMES Jateng is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.