https://jateng.times.co.id/
Berita

PT AMA Sumbangkan 1000 Botol PRO EM-1 untuk Tekan Covid-19 di Kudus

Selasa, 22 Juni 2021 - 14:58
PT AMA Sumbangkan 1000 Botol PRO EM-1 untuk Tekan Covid-19 di Kudus Direktur utama PT Agro Mitra Alimentare, Apt. Ge Recta Geson, S.Si, secara simbolis menyerahkan bantuan berupa PRO EM-1 kepada Bupati Kudus. (FOTO: Humas Pemkab Kudus for Times Indonesia)

TIMES JATENG, KUDUS – Meningkatnya angka kasus Covid-19 di Kabupaten Kudus membuat PT AMA (Agro Mitra Alimentare) terketuk untuk menyumbangkan 1000 botol suplemen kesehatan probiotik PRO EM-1.

Berdasarkan hasil uji klinis RS Dr Soetomo Surabaya, PRO EM-1 diyakini ampuh mencegah bahkan menyembuhkan pasien terpapar Covid-19. Baca penjelasannya di sini.

Bantuan 1000 Botol PRO EM-1 diterima langsung oleh Bupati Kudus HM Hartopo di pendopo Kabupaten Kudus pada Selasa (22/6/2021). Pihaknya menyampaikan terima kasih atas kepedulian PT AMA terhadap warga kabupaten yang dikenal nama lain Al Quds ini.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Kudus tentunya mengucapkan banyak terima kasih dengan adanya bantuan atau kontribusi obat-obatan herbal seperti ini merupakan harapan kami semoga untuk lonjakan Covid di Kudus ini bisa segera landai melalui obat ini (PRO EM-1)," ungkap Hartopo.

Apt.-Ge-Recta-Geson-2.jpgBupati Kudus HM Hartopo meneruskan bantuan PRO EM-1 kepada Kepala BPBD Kabupaten Kudus. (FOTO: Humas Pemkab Kudus for Times Indonesia)

Berikutnya Bupati menginstruksikan kepada jajarannya untuk segera menyalurkan PRO EM-1 ke beberapa rumah sakit dan puskesmas sekaligus sebagai bentuk uji coba.

"Jika nanti segera (terlihat) ada hasilnya, mungkin bisa dari Dinkes segera melakukan pengadaan (PRO EM-1) supaya bisa disalurkan lagi rumah sakit dan puskesmas," tegasnya.

Terkait upaya penanganan Covid-19 di Kudus, Bupati juga menjelaskan berbagai langkah konkret yang telah dilakukan. Salah satunya adalah menerapkan pembatasan kegiatan masyarakat.

"Juga pengetatan di PPKM mikro zonasi  dalam hal ini bagaimana supaya masyarakat tidak ada mobilitas termasuk harus menerapkan 5M itu sendiri," ucapnya.

Upaya tracing, testing, dan treatment juga terus digencarkan untuk menekan angka Covid-19 di Kudus.

"Vaksinasi pun ini kita galakan seterusnya karena dengan vaksinasi masyarakat akan memperoleh kekebalan tubuh itu sendiri," tutupnya dalam acara serahterima bantuan 1000 botol suplemen kesehatan probiotik PRO EM-1dari PT AMA di Kabupaten Kudus(*)

Pewarta : Ammar Ramzi (MG-235)
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jateng just now

Welcome to TIMES Jateng

TIMES Jateng is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.