Berita

Santri Mulai Masuk Asrama Baru, Ponpes Badrussalam Kademangan Gelar Selamatan

Kamis, 29 Oktober 2020 - 20:26
Santri Mulai Masuk Asrama Baru, Ponpes Badrussalam Kademangan Gelar Selamatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Pondok Pesantren Badrussalam Kademangan, Pagelaran, Kabupaten Malang (FOTO: Yayasan Badrussalam Indonesia for TIMES Indonesia)

TIMES JATENG, MALANG – Bersamaan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Ponpes Badrussalam Kademangan, Pagelaran, Kabupaten Malang menggelar selamatan sebagai bentuk syukur kepada Allah SWT karena para santri mulai memasuki asrama baru.

Rangkaian acara mauludan yang diikuti oleh para santri, ustaz-ustazah serta masyarakat Desa Kademangan ini juga dihadiri Ibu Nyai Hj.Khoiriyah dan KH. Abdul Aziz, Pendiri Pondok Pesantren Al Ihsan Blambangan, Krebet Bululawang.

Pesan khusus disampaikan kepada pengasuh Pondok Pesantren Badrussalam, Ustazah Hj Anja Idarotun Nafisah dan Ustaz Bagus, selaku cucu dan menantu Ibu Nyai Hj Khoiriyah.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Ustazah Anja Idarotun Nafisah menyampaikan agara senantiasa sabar dan telaten dalam mendidik santri serta istiqomah dalam berjuang li i'laai kalimatillah. "Sekali layar terkembang pantang surut mundur kebelakang," tuturnya, Kamis (29/10/2020).

Sementara Ketua Yayasan Badrussalam Ustad H Abd Kholiq dalam sambutannya menyampaikan, bahwa model pendidikan yang sangat relevan dalam menyiiapkan generasi Islam masa depan adalah pondok pesantren.

"Pondok yang tidak hanya menerapkan pola full day terhadap santri, tetapi all day. Serta tidak hanya mengajarkan tentang pengetahuan, namun mengajarkan pula tentang kehidupan dalam aspek prosesnya," ujar pimpinan Ponpes Badrussalam Kademangan tersebut .(*)

Pewarta :
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jateng just now

Welcome to TIMES Jateng

TIMES Jateng is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.