https://jateng.times.co.id/
Berita

Pilkada Banjarnegara: Anak Mantan Bupati Daftar Bakal Calon Bupati 2024 di 5 Parpol

Kamis, 09 Mei 2024 - 21:31
Pilkada Banjarnegara: Anak Mantan Bupati Daftar Bakal Calon Bupati 2024 di 5 Parpol dr Amalia Desiana saat mengambil berkas pendaftaran bakal calon bupati di Partai PPP Banjarnegara. (Foto: Muchlas Hamidi/TIMES Indonesia)

TIMES JATENG, BANJARNEGARA – dr Amalia Desiana, puteri mantan Bupati Banjarnegara Alm Budhi Sarwono, hari ini Kamis (9/5/2024) resmi mendaftar sebagai bakal calon bupati Banjanegara tahun 2024 melalui Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk berkompetisi pada Pilkada Banjarnegara.

Pada hari hari yang sama, dr Amalia Desiana juga melakukan pendaftaran di Partai Gerindra. Tampak sekjen Partai Demokrat Banjanegara, Slamet dan jajarannya ikut hadir mengantar dr Amalia Desiana.

Untuk diketahui, pada hari sebelumnya, Minggu (5/5/2025) Amelia Desiana juga telah mendaftar sebagai bakal calon Bupati Banjanegara di Partai Demokrat, PAN dan disusul kemudian ke Partai Nasdem. 

Usai pendaftaran di PPP, dr Amalia Desiana menyampaikan, terimakasih kepada tim panlak penjaringan PPP telah menerima dirinya dengan baik.

"Mudah - mudahan ke depan, PPP memberikan rekomendasi kepada saya," ucapnya. .

Ia juga menyampaikan, hingga saat ini, ia sudah mendaftarkan di lima partai politik yakni Partai Demokrat, PAN, Nasdem, Gerindra dan PPP.

"Kami masih menjalin komunikasi dengan partai lain, mudah - mudahan pada saatnya mereka bisa gabung," harapnya.

Saat ditanya terkait motivasi terjun dalam kontestasi Pilkada tahun 2024, Amalia Desiana yang juga sebagai ketua PMI Banjanegara menyampaikan, ingin melakukan yang terbaik bagi masyarakat Banjarnegara, termasuk menyelesaikan program dari ayahnya yang belum terlaksana.

Ketua DPC PPP Banjanegara Edi Purwanto didampingi Ketua dan wakil ketua Panlak Perjaringan bakal calon bupati dan wakil Bupati Banjarnegara, Hasan dan Abdul Mufid menyampaikan, penjaringan akan dilakukan 10 hari ke depan sejak hari ini, Kamis 9 Mei 2024.

Pada hari ini, ada dua kandidat yang mendaftar diri sebagai bakal calon bupati dan bakal calon wakil Bupati Banjarnegara. 

Yang pertama adalah Amalia Desiana, dan Bawono kader Partai Golkar Banjarnegara. "Kami menyampaikan terima kasih kepada Bu Amalia Desiana dan Bapak Bawono telah mendaftar di PPP. Dia adalah kandidat terbaik Banjarnegara," ujarnya.

Sementara ketua Panlak Penjaringan PPP, Hasan menjelaskan berkas pendaftaran kemudian akan dibahas pada rapat pleno setelah masa penjaringan selesai pada 19 Mei mendatang. "Selanjutnya kami akan menyampaikan berkas persetujuan ke DPP PPP," ujarnya terkait kontestasi Pilkada Banjarnegara. (*)

Pewarta : Muchlas Hamidi
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jateng just now

Welcome to TIMES Jateng

TIMES Jateng is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.